Sabtu 05 Maret 2022, 14:50 WIB

Positif Covid-19, Empat Atlet Bulu Tangkis Gagal Ikuti German Open

Jamaah | Olahraga
Positif Covid-19, Empat Atlet Bulu Tangkis Gagal Ikuti German Open

MI/Agustinus Tri Mulyadi.
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

 

TERKONFIRMASI positif Covid-19, empat atlet ganda campuran Indonesia--yang berada di bawah naungan PB Djarum--batal ke German Open. Ajang itu rencananya digelar 8 Maret 2022.

Keempat atlet tersebut terdiri dari pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Keempatnya dinyatakan positif covid-19 menjelang keberangkatan ke Jerman pada Jumat (4/3). 

Pelatih ganda campuran Vita Marissa yang turut serta menjalani pemeriksaan tes covid-19 dinyatakan negatif. "Kondisi mereka semua dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Saat ini kami fokus untuk proses pemulihan mereka," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, dalam pesan tertulisnya, Sabtu (5/3).

Diketahui, keempat atlet itu akan mengikuti tiga turnamen di Eropa yakni German Open, All England Open, dan Swiss Open 2022. Saat ini, pembatalan keikutsertaan dua wakil tersebut sementara hanya untuk German Open. Dua turnamen lain direncanakan masih sesuai jadwal.

"Saat ini kami masih melihat perkembangannya. Jika dalam 3-7 hari ke depan negatif, mereka akan langsung ke All England dan Swiss Open. Saya berharap para pemain tetap semangat dan tidak putus asa," sambungnya.

Baca juga: Alex Rins Jaga Konsistensi Suzuki GSX-RR

Nanti, All England 2022 berlangsung di Birmingham pada 16 hingga 20 Maret 2022. Sedangkan Swiss Open 2022 digelar pada 22 hingga 27 Maret 2022 di Basel. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Awal Manis Tim Paratenis Meja Indonesia Menuju Paris 2024

👤Rifaldi Putra I 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 15:03 WIB
Sebanyak tiga medali emas, enam perak dan sembilan perunggu berhasil direbut oleh atlet para-tenis meja nasional di ajang pro tour...
AFP

Yuki Tsunoda Bertekad Lebih Konsisten pada F1 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 14:41 WIB
Penampilan pembalap asal Jepang pada musim ini sangat tidak konsisten. Bahkan, kesulitan menyamai kecepatan rekan setimya, yakni...
AFP/Elsa/Getty Images

Spanyol Berkuasa di Puncak Tenis Putra Dunia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 13:37 WIB
Petenis Carlos Alcaraz berada di peringkat satu dunia dan Rafael Nadal menduduki peringkat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya