Sabtu 05 Maret 2022, 14:00 WIB

Alex Rins Jaga Konsistensi Suzuki GSX-RR

Akmal Fauzi | Olahraga
Alex Rins Jaga Konsistensi Suzuki GSX-RR

JAVIER SORIANO / AFP
Alex Rins

 

Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins menjadi yang tercepat di free practice kedua dengan catatan waktu 1 menit 53,432 detik. Alex Rins mengaku puas dengan performa motornya dan berharap bisa konsisten di musim ini.

"Kami benar-benar merasakan manfaat dari pekerjaan yang telah dilakukan selama pramusim. Motor kami bekerja sangat baik. Ini bekerja lebih baik dari yang kami harapkan," kata pembalap Spanyol itu.

Di posisi kedua ada Marc Marquez yang lebih lambat 0,035 detik dari Rins. Pembalap Suzuki lainnya Joan Mir berada di posisi ketiga. Jorge Martin dan Franco Morbidelli berturut-turut melengkapi posisi 5 besar.

Sementara itu, Joan Mir merasa mesin Suzuki GSX-RR yang digunakan musim ini lebih banyak kekuatan yang dipertahankan di trek lurus.

Setelah keraguan yang membayangi sepanjang musim lalu tentang kelemahan Suzuki dalam hal kecepatan tinggi, hari pertama di Qatar menunjukan pabrikan asal Jepang itu telah melakukan pekerjaan dengan baik untuk musim ini. Joan Mir percaya itu adalah masalah masa lalu setelah menyelesaikan hari pertama MotoGP Qatar di tempat ketiga.

"Saya tidak pernah benar-benar santai. Saya pikir saya selalu meminta lebih dan ini selalu menjadi bagian dari karakter saya. Tapi ini adalah langkah pertama untuk membuat musim yang hebat," kata Mir.

"Ini memberi Anda kepercayaan diri karena kami jelas meningkatkan kecepatan tertinggi dan kami tidak akan memiliki semua masalah di area ini tahun lalu yang benar-benar sulit," jelasnya.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memperingatkan tentang ancaman Ducati. Meski tidak mencolok di latihan bebas Qatar, dia yakin pabrikan Borgo Panigale belum menunjukkan kekuatan sebenarnya.

Pembalap tercepat Ducati adalah Jorge Martin (Pramac Racing) yang menempati posisi empat. "Saya akan menyimpan pendapat saya tentang Ducati hingga hari Minggu setelah balapan. Ini adalah hari pertama musim baru dan baru melewati Jumat. Saya sama sekali tidak mempercayai Ducati,” ucapnya.

Setelah dua sesi latihan bebas, bintang Repsol Honda tersebut mampu mengecek kecepatan RC213V barunya, yang benar-benar mengalami perubahan besar, di Lusail Circuit Sports Club.

“Dalam hal kecepatan saya mengharapkan sesuatu yang serupa, tetapi pada dry lap saya tidak menyangka akan melaju begitu cepat. Saya senang dengan cara kami berprogres, hanya saja saya masih membalap dengan sedikit aneh,” ujar Marquez. (Crash/Motorsport/OL-12)

 

Baca Juga

HO

IESF Bali 14Th WEC 2022 Akan Cetak Rekor Dunia

👤Widhoroso 🕔Kamis 01 Desember 2022, 16:14 WIB
IESF Bali 14th WEC 2022 akan menjadi ajang esports outdoor dengan jumlah peserta terbanyak di dunia yang akan masuk dalam Guiness Book of...
Antara

Rajawali Open Kesempatan Kedua untuk Deria Nur Haliza

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 November 2022, 23:32 WIB
Dalam aksinya di lapangan tenis The Sultan Hotel, Deria berhasil membuka laga pertama dengan kemenangan. Dia menang telak atas Beatrice...
Antara

12 Lifter RI Siap Bersaing untuk Kualifikasi Olimpiade Paris

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 November 2022, 17:42 WIB
Untuk mencapai Olimpiade Paris 2024, para lifter Indonesia harus melalui kualifikasi terlebih dulu. Setidaknya, ada 7 pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya