Kamis 20 Januari 2022, 04:58 WIB

Badosa Melaju ke Putaran Ketiga Australia Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Badosa Melaju ke Putaran Ketiga Australia Terbuka

AFP/Martin KEEP
Petenis Spanyol Paula Badosa

 

PAULA Badosa, yang dalam performa terbaiknya, sedang menikmati kehidupan baru sebagai unggulan di Australia Terbuka, Rabu (19/1), ketika melangkah ke putaran ketiga untuk pertama kali sepanjang kariernya dengan kemenangan dominan 6-0 dan 6-3 atas Martina Trevisan di Rod Laver Arena.

Petenis peringkat enam dunia itu bersiap menyabet gelar Grand Slam perdananya setelah memenangi Sydney Tennis Classic, pekan lalu, dan melewati dua pertandingan pertamanya di Melbourne Park dengan hanya kalah tujuh gim.

Hal itu sangat kontras dengan tahun lalu ketika dia berada di peringkat 70 dunia, kemudian menghabiskan 21 hari di karantina setelah tertular covid-19 dan tersingkir di putaran pertama kualifikasi.

Baca juga: Christopher Rungkat Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

"Saya sangat bangga pada diri saya sendiri," kata petenis berusia 24 tahun itu.

"Bagaimanapun, satu tahun yang lalu saya dikurung di sebuah ruangan."

"Jadi, berada di sini dan bermain di lapangan tengah -- karena saya, bukan karena saya bermain sebagai pemain unggulan, karena sekarang saya adalah pemain unggulan -- saya sangat senang dan bangga pada diri saya sendiri. Sangat spesial bagi saya untuk bermain di sana," lanjutnya.

Badosa bangkit setelah awal yang buruk pada 2021 untuk memenangi dua gelar WTA pertamanya, termasuk di Indian Wells, dan mengakhiri musim dengan mencapai empat besar di Tour Finals.

Badosa mengatakan dalam kondisi yang baik bahkan jika dia harus membiasakan diri menjadi yang diburu daripada menjadi pemburu sebagai unggulan 10 teratas.

"Semuanya bergulir, saya menikmatinya hari demi hari," kata petenis Spanyol yang lahir di New York dari orangtua yang bergelut di industri fesyen.

"Saya tahu saya akan menghadapi pertandingan yang sulit di sini. Tidak pernah mudah bermain sebagai favorit juga, jadi ini pengalaman baru bagi saya."

"Tentu saja saya gugup, saya tidak akan berbohong. Saya mendapat tekanan. Saya mencoba menghadapinya sebaik mungkin," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP./ Sammy Tumelaka

Menpora Berharap Rio Waida Jadi Inspirasi Atlet Selancar Tanah Air Untuk Berprestasi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:25 WIB
"Kepada atlet-atlet muda peselancar tanah air, Rio Waida ini menjadi pemandu prestasi kalian. Menjadi contoh yang baik untuk atlet...
AFP/THOMAS SAMSON

Perjalanan Raducanu Terhenti di Prancis Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:08 WIB
Raducanu kalah dalam pertarungan tiga set 6-3, 1-6 dan 1-6. Sempat unggul pada set pertama, sayangnya Raducanu tidak dapat mempertahankan...
AFP/Andy Lyons/Getty Images

Kalahkan Heat di Gim 5, Celtics Kini Unggul 3-2

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:04 WIB
Celtics, yang memperbaiki rekor tandang mereka di babak playoff menjadi 6-2, kini hanya terpaut satu kemenangan dari laga final NBA pertama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya