Rabu 19 Januari 2022, 06:45 WIB

Christopher Rungkat Siap Tampil d Australia Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Christopher Rungkat Siap Tampil d Australia Terbuka

Instagram @treathuey
Petenis Indonesia Christopher Rungkat (kiri) dan pasangannya asal Filipina Treat Huey akan tampil di Australia Terbuka.

 

PETENIS Indonesia Christopher Rungkat menyatakan kesiapannya untuk menghadapi persaingan di sektor ganda putra Grand Slam Australia Terbuka 2022 bersama Treat Huey asal Filipina.

Hadir dengan menggunakan fasilitas wildcard, keduanya akan berhadapan dengan Edouard Roger-Vasselin (Prancis)/Rohan Bopanna (India) di lapangan lima Melbourne Park, Victoria, Australia, Rabu (19/1).

Christo, sapaan akrab Christopher Rungkat, telah mempersiapkan diri dengan matang untuk bisa melewati pertandingan pertama dalam ajang Grand Slam pembuka musim 2022 itu.

Baca juga: Tsitsipas Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

"Kami siap untuk Australia Terbuka. Semua sudah kami persiapkan. Senang bisa kembali bertanding dalam ajang Grand Slam lagi," ujar Christo lewat akun Instagram pribadinya @christorungkat.

Christo dan Treat Huey adalah salah satu ganda putra yang hadir dengan menempati peringkat 150-an dalam Australia Terbuka 2022. Christo berada di urutan 152 dunia, sementara sang partner di posisi 137.

Bagi Christo, ini bukan kali pertama tampil dalam ajang sekelas Grand Slam. Sebelumnya, dia juga pernah bersaing di Prancis Terbuka, Wimbledon, dan Amerika Serikat (AS) Terbuka pada 2019. Semuanya berpasangan dengan petenis Taiwan Hsieh Cheng-peng.

Namun hasilnya belum memuaskan. Pencapaian tertinggi, Christo adalah menjejak putaran kedua di Prancis Terbuka. Selebihnya, dia selalu tersingkir di putaran pertama.

Kali ini, dia akan kembali mencoba peruntungan tampil di Australia Terbuka 2022 berpasangan dengan Treat Huey yang juga beberapa kali merasakan atmosfer persaingan turnamen tenis profesional paling bergengsi di dunia tersebut.

Bahkan, pencapaiannya lebih baik dari Christo. Seperti pada Wimbledon 2016, Treat Huey tembus semifinal saat berpasangan dengan Max Mirnyi asal Belarus.

Pada gelaran Australia Terbuka, petenis 36 tahun itu tercatat telah tujuh kali tampil dengan prestasi terbaik mencapai perempat final pada edisi 2014 dan 2016.

Dia pun telah mempersiapkan diri untuk melakoni babak pertama Australia Terbuka 2022. 

"Bekerja keras, bersiap menghadapi pertandingan babak pertama saya pada hari Rabu," kata Treat Huey dalam akun Instagram pribadinya, @treathuey.

Adapun perjalanan Christo/Treat Huey diprediksi tak mudah. Di putaran pertama, mereka akan berhadapan dengan lawan yang memiliki peringkat lebih tinggi.

Edouard Roger-Vasselin adalah petenis spesialis ganda putra yang saat ini menempati peringkat 44 dunia. Sementara Rohan Bopanna satu tingkat di atasnya yakni 43. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Formula E, Ajang Kampanye Kendaraan Ramah Lingkungan

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:36 WIB
Formula-E yang mengusung konsep sustainable merupakan salah satu kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya beralih...
Antara/Zabur Karuru

Indonesia Sisakan 9 Wakil di Perempat Final Bulu Tangkis SEA Games Vietnam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:04 WIB
Di nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil yang melangkah ke babak perempat final, setelah menumbangkan...
Antara

Lolos Perempat Final, Apri/Fadia akan Hadapi Jongkolphan/Rawinda

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:25 WIB
Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia itu berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, yakni Do Thi Hoai/Dinh Thi Puong Hong, dalam SEA...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya