Kamis 02 Desember 2021, 20:53 WIB

Pramudya/Yeremia Kembali Kalah Lagi di Laga Kedua Grup B BWF World Tour Finals

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Pramudya/Yeremia Kembali Kalah Lagi di Laga Kedua Grup B BWF World Tour Finals

DOK. Humas PP PBSI
Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

 

PASANGAN ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kembali gagal meraih kemenangan dalam laga kedua di fase Grup B BWF World Tour Finals 2021.

Bertanding di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Kamis (2/12), Pramudya/Yeremia kalah rubber game dengan skor 21-12, 11-21, 18-21 dari pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pada gim pertama pasangan berjulukan The Prayer itu bisa memenangkan pertandingan melawan wakil Negeri Jiran dengan skor 21-12. Sayang stamina keduanya di gim kedua mengendur, sehingga Ong/Teo bisa keluar dari tekanan dan menyerang balik Pram/Yere.

"Pertandingan hari ini sangat melelahkan, kami mengeluarkan banyak stamina di gim pertama," kata Yere dalam keterangan resmj PBSI, Kamis (2/12).

Baca juga: Duet Jokowi-Jojo Tantang Ketua Umum PBSI dan Hendra Setiawan 

"Sayang di gim kedua kami kurang fokus, fisik kami sudah mulai terkuras. Akibatnya kami kalah lagi di pertandingan kali ini," imbuhnya

Tampil sebagai debutan di BWF World Tour Finals 2021, mental bertanding yang kurang dari jawara Spain Master 2021 itu menjadi salah satu faktor keduanya gagal memenangkan pertandingan.

"Kami sejatinya memiliki rasa percaya diri bisa menang. Stamina kami kalau dilihat sama-sama capek dengan mereka. Tinggal siapa yang kuat di lapangan yang bisa memenangkan pertandingan," pungkas Pram.

Ke depannya pasangan Pram/Yere mendapat pelajaran berharga seusai tampil di ajang BWF World Tour Finals 2021. Semua aspek seperti fisik dan mental harus dipersiapkan dengan matang supaya bisa mengarungi turnamen berhadiah total 1,5 juta dolar AS dengan optimal.

"Di sini kami mendapat pelajaran banyak seusai tampil di ajang ini. Kami tidak perlu tampil menggebu-gebu karena itu hanya membuang banyak stamina kami saja. Hal itu penting agar saat pertandingan berlangsung, kami tidak gampang capek," imbuh Pram.

Pasangan Pram/Yere masih menyisakan satu pertandingan lagi di partai fase Grup B BWF World Tour Finals 2021 menghadapi wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov. Laga Pram/Yere akan berlangsung pada Jumat, (3/12). (PBSI/OL-4)

Baca Juga

AFP/JADE GAO

Olahraga Diharapkan tidak Dicampuri Urusan Politik Tertentu

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 19:15 WIB
Terlepas dari hal tersebut, menurutnya, sebaiknya perlu didorong untuk mencari titik temu terkait diplomasi politik pelaksanaan acara...
dok.ist

Kini Ada Outlet Penyedia Produk Olahraga Bergaransi

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 18:24 WIB
SEMUA kegiatan olahraga tentunya membutuhkan alat atau atribut olahraga untuk membantu kita. Namun, harus memilih dengan tepat agar tidak...
LENN NICHOLLS / AFP

F1 GP Australia Wajib Vaksin, Pembalap yang Melanggar akan Dipulangkan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 24 Januari 2022, 13:51 WIB
Andrew Westacott menegaskan tidak ada toleransi bagi siapa pun yang belum melakukan vaksinasi covid-19 baik itu pembalap maupun seorang CEO...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya