Rabu 20 Oktober 2021, 17:01 WIB

Debut di Turnamen Super 1000, Nita/Syaikah Melaju ke Babak 16 Besar Denmark Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Debut di Turnamen Super 1000, Nita/Syaikah Melaju ke Babak 16 Besar Denmark Terbuka

Dok.PBSI
Ganda putri muda Indonesia Nita Violina Marwah/Putri Syaikah berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar Denmark Terbuka 2021,

 

GANDA putri muda Indonesia Nita Violina Marwah/Putri Syaikah berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar Denmark Terbuka 2021, usai menekuk wakil India Meghana Jakkampudi/Poorvisha Ram, Rabu (20/10) sore WIB.

Melakoni pertandingan di Odense Sports Park, Denmark, wakil Indonesia peringkat 45 dunia itu hanya membutuhkan waktu 23 menit untuk menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 21-8 dan 21-7.

Dalam pertandingan gim pertama kedua pemain mengawali permainan ketat dimana kejar mengejar angka sempat terjadi, sempat tertinggal 0-1 dari wakil India Nita/Syaikah langsung membalas dua poin langsung menjadi 2-1 dan terus unggul hingga 5-4.

Terus bermain agresif dengan melakukan serangan demi serangan Nita/Syaikah sukses meraih lima poin langsung untuk unggul 10-4. Tampil percaya diri dengan memimpi 6 poin, Nita/Syaikah terus menekan permainan wakil India hingga merebut keunggulan set pertama 21-8.

Memasuki set kedua Nita/Syaikah tak sedikitpun menurunkan intensitas permainannya, mereka secara bertubi-tubi terua melakukan pukulan-pukulan keras untuk unggul 8-1. Tak memberikan kesempatan sedikit pun untuk wakil India, Nita/Syaikah terus memimpin hingga 11-2 sebelum jeda.

Usai turun minum, Nita/Syaikah kembali memainkn permainan terbaiknya memegang kendali permainan mereka terus unggul 17-5 sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan skor 21-7.

Berbicara terkait pertandingan pertama mereka di turnamen Super 1000, Nita/Syaikah mengaku senang dapat merebut kemenangan di putaran pertama mereka pun berharap dapat terus melaju di Denmark Terbuka 2021.

"Pertama kali ikut Super 1000, harapannya pengen ngasih yang terbaik aja, pengen ada di perform yang paling baik, sama pengen liat sampe dimana kemampuan kita," ucap Nita dalam keterangan PBSI, Rabu (20/10).

"Allhamdulillah, senang pastinya dikasih kesempatan main di Super 1000, pastinya kita mau berikan yg terbaik disini," timpal Syaikah.

Adapun atas hasil tersebut, selanjutnya di babak 16 besar Nita/Syaikah akan ditantang unggulan kedua asal Korea Lee Sohee/Shin Seungchan yang berhasil merebut kemenangan 21-17 dan 21-13 atas pasangan India Ashwini Ponnappa/Sikki Reddy. (Rif/OL-09)

Baca Juga

AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Verstappen Dinyatakan Paling Bersalah dalam Tabrakan dengan Hamilton 

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 10:49 WIB
Pengawas balapan mendapati Verstapen mengerem dengan tiba-tiba dan tidak menentu dan memutuskan sang pembalap paling bertanggung jawab...
Instagram @npcindonesia

Atlet Para Renang Indonesia Berhasil Lampaui Target di AYPG 2021

👤Ilham Ananditya 🕔Senin 06 Desember 2021, 10:14 WIB
Capaian para renang dinilai sangat mengejutkan, khususnya meraih medali emas. Pasalnya, target awal hanya merebut medali...
MI/Dok NPCI

Atlet-Atlet Putri Sumbang Medali Emas di Para Angkat Berat dan Boccia AYPG

👤Ilham Ananditya 🕔Senin 06 Desember 2021, 10:08 WIB
Medali emas di kelas 79 kg diraih Dwiska Afrilia Maharani. Disusul medali emas kedua yang dipersembahkan Elsa Dewi Saputri dari kelas +86...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya