Senin 18 Oktober 2021, 22:47 WIB

Belitung Sprint Triathlon 2021 Digelar Hybrid Akhir Tahun Ini 

Ghani Nurcahyadi | Olahraga
Belitung Sprint Triathlon 2021 Digelar Hybrid Akhir Tahun Ini 

Dok. Pribadi
Poster penyelenggaraan Belitung Sprint Triathlon 2021

 

AJANG trilomba (triatlon) akan kembali digelar di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Ajang bertajuk Belitung Sprint Triathlon 2021 itu akan berlangsung pada 4 Desember 2021 mendatang. 

Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, ajang yang melombakan renang, balap sepeda, dan lari itu akan digelar secara hybrid. Artinya, peserta pada perlombaan tatap muka akan dibatasi, sementara panitia juga menyiapkan lomba secara virtual bagi peserta yang lebih luas. 

Dalam ajang Belitung Sprint Triathlon 2021 itu, peserta diwajibkan menyelesaikan perlombaan renang sejauh 750 meter, balap sepeda sepanjang 20 kilometer, dan lari sejauh 5 kilometer. Ajang tersebut pun diharapkan kembali mengangkat geliat wisata Belitung yang sempat terangkat berkat novel dan film Laskar Pelangi garapan Andrea Hirata. 

"Pandemi mengajarkan kita untuk menemukan semangat baru, memulihkan kembali kekuatan keunikan perekonomian masing-masing wilayah yang tersebar di Nusantara, dan memulihkan niat untuk kembali membangun fondasi ekonomi-ekonomi lokal yang selama pandemi tergerus dan tergusur. Recover Together, Recover Stronger-Pulih Bersama, Pulih Kekuatannya bersama kembali membangun Nusantara demi Indonesia Maju," kata Amin Nurrachman, ketua KONI Kabupaten Belitung. 

Baca juga : Tak Ada Merah Putih di Piala Thomas, Menpora dan LADI Minta Maaf

Race Director Belitung Sprint Triathlon 2021 Husni Kamil memastikan, ajang tersebut akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19. 

“Kami menyiapkan event ini secara teknis maupun non teknis bagi para peserta agar merasa aman dan nyaman, terutama soal prokes. Mengingat pandemi belum berakhir dan untuk keamanan bersama,” tegas Husni.  

Event Belitung Sprint Triathlon 2021 oleh Teratas.id, Suunto, IKA Unpad Belitung, Hotel Lorin, IHGMA, dan Yayasan Genus Mandiri. (RO/OL-7)

Baca Juga

PBSI

Praveen/Melati Ingin Bermain Rileks di Kandang

👤Ant 🕔Selasa 30 November 2021, 22:23 WIB
  Selain Praveen/Melati, Indonesia juga meloloskan tiga wakil lainnya ke turnamen penutup musim...
Xpora BNI

Final Tournament Xpora BNI Golf Tour, Siap Mencetak Pegolf Junior Berprestasi

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 30 November 2021, 17:53 WIB
Xpora Virtual Golf Tour diharapkan dapat meningkatkan kembali gairah sport...
AFP

Debut Arab Saudi di F1 jadi Ajang Pembuktian Kepada Dunia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 30 November 2021, 17:43 WIB
Dijelaskan oleh Pangeran Khalid sirkuit balapan F1 yang dibangun di Jeddah itu hampir selesai di bangun, lebih dari setahun setelah Arab...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya