Sabtu 16 Oktober 2021, 20:18 WIB

Indonesia Dilarang Kibarkan Bendera Merah-Putih di Podium Piala Thomas 2020

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Indonesia Dilarang Kibarkan Bendera Merah-Putih di Podium Piala Thomas 2020

BWF
Trofi Piala Thomas dan Uber

 

TIM Bulu Tangkis Indonesia dipastikan tidak bisa mengibarkan bendera Merah Putih dalam upacara pemenangan turnamen Piala Thomas 2020. Hal itu disebabkan adanya sanksi yang dijatuhi Badan Anti Doping Dunia (WADA) kepada Indonesia.

Dalam ajang Thomas Cup, empat bendera negara semifinalis bakal dikibarkan dalam upacara pemenangan. Dengan Indonesia yang telah mengamankan satu tempat di babak semifinal nantinya bendera Merah Putih akan digantikan dengan logo Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) saat upacara pemenangan.

"Itu untuk upacara pemenang. Info yang saya dapatkan dari Kabid Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto, infonya memang seperti itu. Jadi tidak ada bendera Merah Putih tetapi diganti logo PBSI," ucap Kabid Humas dan Media PBSI, Broto Happy saat dihubungi Media Indonesia.

Seperti diketahui pada 15 September lalu WADA telah mengirim surat kepada Lembaga Anti-Doping Indonesia terkait ketidakpatuhan program uji doping.

Baca juga: Berhasil Lolos ke Semifinal, Tim Piala Thomas Diminta Jangan Cepat Puas

Indonesia sejatinya diberi waktu 21 hari untuk mengklarifikasi terkait tuduhan WADA, namun Indonesia telat memberikan klarifikasi, membuat WADA melayangkan surat ancaman Sanksi pada 7 Oktober.

Adapun sejumlah sanksi yang didapat Indonesia adalah tidak berhak menjadi tuan rumah tingkat benua atau dunia, serta larangan mengibarkan bendera kebangsaan selain di ajang sekelas Olimpiade.

Saat ini, Indonesia sendiri tengah menghadapi Denmark di babak Semifinal Piala Thomas yang digelar pukul 18.00 WIB. Jika Indonesia berhasil masuk ke babak final maka skuad Garuda akan ditantang pemenang antara Tiongkok atau Jepang. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Humas PBSI

Kembali Bertemu di Final, Hoki/Kobayasi Tak Gentar Lawan Minions

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 28 November 2021, 08:16 WIB
Pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melenggang ke partai puncak turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open...
Dok. GoBasket.id

Bangkitkan Talenta Pebasket Putri, Turnamen GoBasket Women Pickup Games Digelar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:36 WIB
Ajang yang digelar Sabtu (27/11) di Filari Court, Jakarta Selatan, diikuti enam tim peserta. Mereka adalah para komunitas basket putri yang...
Dok BWF

Axelsen Puji Penampilan Jojo di Indonesia Open

👤Ant 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:29 WIB
Hasil tersebut memperpanjang rekor kemenangan Axelsen jadi lima dari tujuh pertemuannya menghadapi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya