Senin 11 Oktober 2021, 23:57 WIB

Pebiliar Edward/Ponco Tambah Pundi-Pundi Emas DKI

Ant | Olahraga
Pebiliar Edward/Ponco Tambah Pundi-Pundi Emas DKI

Antara
Edward/Ponco Klinton Manurung

 

DKI Jakarta mendulang medali emas ketiga dari cabang olahraga biliar Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua lewat kemenangan Edward/Ponco Klinton Manurung di nomor bola sepuluh ganda putra, Senin (11/10). Edward/Ponco mencetak skor akhir 8-6, namun harus melalui persaingan ketat sebelum lepas dari tekanan pasangan Muhammad Fadly/Jefry Zein dari Sumatera Utara dalam babak final yang berlangsung di GOR Biliar SP5 Mimika.

"Medali emas ini diraih tidak mudah juga, banyak lika-liku dan hambatan. Tapi untungnya kami bisa tahan dari tekanan dan dapat hasil yang bagus," kata Ponco saat ditemui di Timika.

Lika-liku yang dimaksud Ponco adalah jalannya pertandingan yang terpaksa terbagi ke dalam dua sesi, akibat kedua pasangan belum menyelesaikan gim poin kedelapan padahal sesi pertama yang diberi waktu 2,5 jam sudah usai. Alhasil, saat Edward/Ponco baru mengemas keunggulan 6-4 atas Fadly/Jefry di sesi pertama, laga mereka dihentikan dan baru dilanjutkan pada sesi sore.

Pada sesi kedua, DKI Jakarta mampu menjaga keunggulan hingga skor 7-4. Namun ganda putra Sumut mampu mengejar hingga skor terpaut tipis 6-7 dengan DKI Jakarta. "Tadi lumayan tegang karena skornya hampir terkejar. Kami tetap fokus dan akhirnya menang dan dapat medali emas," tutur Edward menceritakan.

DKI Jakarta yang lebih unggul pun tak kesulitan untuk mengamankan gim poin terakhir dan memaksa ganda putra Sumatera Utara harus puas dengan medali perak.

Selain tiga emas, DKI Jakarta juga sudah mengantongi satu perak dan dua perunggu dari cabang olahraga biliar PON Papua. Perolehan perak pertama juga terjadi hari ini, melalui Rudy Hasan yang bermain di nomor carom cadre 47/2 tunggal putra. Pada babak final sesi malam, Rudy dikalahkan pebiliar Jawa Barat yaitu Batara Marpaung dengan skor 119-130.

Pada perolehan medali perunggu, diraih Ricky/Jendi dari Bangka Belitung dan Ricky Yang/Rizkha Affandy dari Jawa Tengah. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA

Jonatan Christie Tantang Kento Momota Di Perempat Final

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 18:02 WIB
TUNGGAL putra Indonesia, Jonatan Christie lolos ke babak perempat final turnamen bulutangakis Denmark Terbuka 2021 yang berlansung di...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/

Minions Takluk dari Pasangan Muda Bagas/Fikri di Denmark Open

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 17:34 WIB
Bertarung dalam durasi 48 menit, Bagas/Fikri sukses meraih kemenangan atas The Minions -julukan Marcu/Kevin- setelah melakukan pertandingan...
Ist

AIMAG Resmi Ditunda, Indonesia Hadapi Empat Multievent pada 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 16:08 WIB
Surat tersebut berisi penundaan AIMAG edisi ke-6 yang semula diagendakan 10-20 Maret 2022 serta penetapan jadwal...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya