Selasa 14 September 2021, 18:57 WIB

Jelang Piala Sudirman 2021, PBSI Matangkan Persiapan

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Jelang Piala Sudirman 2021, PBSI Matangkan Persiapan

Antara
Pebulu tangkis Indonesia saat melawan pebulu tangkis asal Denmark dalam Piala Sudirman 2019.

 

SEPEKAN jelang keberangkatan tim bulu tangkis Indonesia menuju turnamen Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia, persiapan demi persiapan terus dilakukan PBSI.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky mengatakan program pelatihan untuk persiapan Piala Sudirman semakin diperketat. Harapannya, skuad Merah-Putih dapat memberikan hasil terbaik di turnamen beregu campuran tersebut.

"Untuk persiapan Piala sudirman, kita sudah mencoba melakukan simulasi. Saya juga sudah meminta kepada pelatih untuk melihat persiapan atlet. Untuk pekan ini, kami akan mulai menjalani latihan yang lebih ketat lagi," ujar Rionny dalam konfrensi pers virtual, Selasa (14/9).

Baca juga: Inilah Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2021

Rionny memastikan seluruh atlet dalam kondisi prima, serta tidak ada yang menderita cedera. Pihaknya pun meminta para atlet lebih fokusdalam melakukan persiapan.

"Saya harap mereka bisa lebih siap. Sejauh ini, mereka juga dalam kondisi baik. Tidak ada yang cedera tentunya. Mereka bisa berlatih dengan normal," imbuhnya.

Baca juga: Lupakan Hasil Olimpiade, Jonatan Fokus ke Turnamen Selanjutnya

Jelang Piala Sudirman pada 26 September-3 Oktober, pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto, mengungkapkan selain fokus pada program latihan, dirinya juga berupaya menjaga kesehatan fisik.

"Persiapan saat ini sudah cukup baik. Sekarang yang terpenting jaga kesehatan, karena cuaca tidak menentu. Kalau persiapan lain, saya rasa sudah bagus," tutur Rian

Rian menyebut sejauh ini program latihan fisik, seperti penguatan tangan dan latihan beban, juga menjadi porsi utama dalam fase persiapan menuju Piala Sudirman.(OL-11)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Formula E, Ajang Kampanye Kendaraan Ramah Lingkungan

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:36 WIB
Formula-E yang mengusung konsep sustainable merupakan salah satu kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya beralih...
Antara/Zabur Karuru

Indonesia Sisakan 9 Wakil di Perempat Final Bulu Tangkis SEA Games Vietnam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:04 WIB
Di nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil yang melangkah ke babak perempat final, setelah menumbangkan...
Antara

Lolos Perempat Final, Apri/Fadia akan Hadapi Jongkolphan/Rawinda

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:25 WIB
Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia itu berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, yakni Do Thi Hoai/Dinh Thi Puong Hong, dalam SEA...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya