Senin 06 September 2021, 14:27 WIB

Leylah Fernandez Hentikan Langkah Angelique Kerber

Ilham Ananditya | Olahraga
Leylah Fernandez Hentikan Langkah Angelique Kerber

AFP
Petenis asal Kanada Leylah Fernandez merayakan kemenangan atas petenis Jerman Angelique Kerber.

 

PETENIS muda asal Kanada, Leylah Fernandez, berhasil melangkahkan kakinya ke babak perempat final di Amerika Serikat (AS) Terbuka.

Dia berhasil mengalahkan juara tunggal putri AS Terbuka 2016, yakni Angelique Kerber, di babak 8 besar pada Senin (6/9) dini hari WIB. Fernandez menang atas Kerber dalam waktu dua jam 18 menit dengan tiga set 4-6, 7-6 (7-5) dan 6-2.

Adapun Fernandez bangkit dari ketertinggalan 4-2 di set kedua untuk memaksakan tie-break dan nyaris menyerah sejak saat itu. Namun, dia berhasil merebut kemenangan di set kedua dan ketiga untuk melanjutkan laga di babak perempat final AS Terbuka.

Baca juga: Osaka Tersingkir di Putaran Ketiga AS Terbuka

Kemenangannya hari ini mendapat tepuk tangan meriah dari penonton di Stadion Louis Armstrong. Fernandez akan menghadapi unggulan kelima Elina Svitolina untuk memperebutkan satu tempat di semifinal pada Selasa (7/9) malam WIB.

Dia memperoleh kepercayaan dirinya berkat kemenangan atas unggulan ketiga dunia Naomi Osaka di babak 16 besar. "Saya senang karena dapat menikmati permainan di lapangan. Saya sudah latihan keras sejak mulai bermain tenis dan menjadi seorang petenis profesional," kata Fernandez.

Baca juga: Fernandez Mengaku Terinspirasi oleh Gauff

Fernandez merupakan satu dari tiga petenis muda yang berhasil menembus ajang AS Terbuka. Dia mencatatkan kemenangan atas juara Grand Slam empat kali Osaka dan juara AS Terbuka tiga kali Kerber.

Dua petenis muda lainnya, yakni Emma Raducanu asal Inggris dan wakil Spanyol Carlos Alcaraz, maju ke putaran keempat. Sementara di tempat lain, unggulan kedua Aryna Sabalenka juga berhasil menumbangkan mantan pasangan gandanya Elise Mertens dalam dua gim 6-4 dan 6-1.(BBC/OL-11)

 

 

Baca Juga

AFP

Prancis Wajibkan Vaksinasi Atlet. Djokovic Kembali Terancam

👤Ant 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:52 WIB
Novak Djokovic kemungkinan tidak dapat bermain di French Open karena menolak...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Djokovic Terancam Tidak Bisa Tampil di Prancis Terbuka

👤Widhoroso 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:00 WIB
SETELAH tidak bisa tampil di Australia Terbuka terkait protokol Covid-19, Novak Djokovic terancam tidak biss berkiprah di grand slam...
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

BNPB: MotoGP di Mandalika Terapkan Sistem Bubble

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 17 Januari 2022, 21:04 WIB
Meski begitu, wistawan yang ingin masuk ke Indonesia harus lulus swab dinyatakan negatif dan telah disuntikkan vaksin dosis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya