Sabtu 04 September 2021, 11:01 WIB

Osaka Tersingkir di Putaran Ketiga AS Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Osaka Tersingkir di Putaran Ketiga AS Terbuka

AFP/Elsa/Getty Images
Petenis Jepang Naomi Osaka

 

PETENIS  muda Kanada Leylah Annie Fernandez menghentikan langkah juara bertahan Amerika Serikat (AS) Terbuka Naomi Osaka untuk mempertahankan gelarnya di New York, Sabtu (4/9)

Memanfaatkan kondisi Osaka yang tampil dalam tekanan sepanjang pertandingan, Fernandez tampil gemilang untuk merebut momentumnya dan mengamankan tiket 16 besar dengan kemenangan 5-7, 7-6 (7/2), dan 6-4.

"Sejak awal pertandingan, saya tahu saya bisa menang," kata petenis keturunan Filipina-Kanada itu dikutip dari BBC, Sabtu (4/9).

Baca juga: Tampil Sempurna, Medvedev Melaju Ke 16 Besar AS Terbuka

"Saya tidak fokus pada Naomi, saya hanya fokus pada apa yang perlu saya lakukan. Penonton di tribun membuat atmosfer pertandingan terasa berbeda, mereka membantu saya untuk mendapatkan kemenangan ini," sebut Fernandez.

Ini pertama kalinya Fernandez melangkahkan kakinya ke babak 16 besar AS Terbuka. Mantan juara junior di Roland Garros 2019 itu belum pernah memenangkan pertandingan di undian utama secara berurutan sampai dua putaran di AS Terbuka.

Dalam perjalanannya di AS Terbuka musim ini, Fernandez telah merebut kemenangan dua set langsung di putaran pertama dan kedua. 

Pada putaran pertama, petenis berusia 18 tahun itu menghempaskan petenis Kroasia Ana Konjuh dengan skor 7-6 (7/3) dan 6-2. 

Di putaran kedua, Fernandez menang atas petenis Estonia Kaia Kanepi 7-5 dan 7-5.

"Saya ingin bertahan di lapangan ini lebih lama dan saya ingin menunjukkan kepada orang-orang di sini bahwa saya bisa melakukannya," terang Fernandez.

Berkat kemenangan itu, Fernandez selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-17 asal Jerman Angelique Kerber untuk memperebutkan satu tempat di perempat final.

Dalam perjalanannya menuju babak 16 besar, Karber telah melalui pertarungan tiga set melawan juara AS Terbuka 2017 Sloane Stephens dengan kemenangan 5-7, 6-2, dan 6-3. (WTA/BBC/OL-1)

Baca Juga

AFP

Rio Waida Juarai GWM Sydney Surf Pro 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 24 Mei 2022, 15:12 WIB
Dalam pertandingan babak final di Australia, Rio Waida berhasil mengalahkan peselancar tuan rumah, yakni Ryan Callinan, dengan skor...
Antara

Jelang FIBA Asia Cup, Timnas Basket RI Wajib Naik Level

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 24 Mei 2022, 14:38 WIB
Mengingat, sejumlah negara yang bakal dihadapi di FIBA Asia Cup, levelnya lebih tinggi dibandingkan SEA Games. Sehingga, penampilan apik di...
AFP

Boston Celtics Samakan Kedudukan 2-2 dengan Miami Heat

👤Dhika kusuma winata 🕔Selasa 24 Mei 2022, 13:54 WIB
BOSTON Celtics menyabet kemenangan atas Miami Heat 102-82 pada gim keempat final Wilayah Timur NBA. Hasil itu membuat Celtics kini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya