Selasa 31 Agustus 2021, 14:15 WIB

Kembali Ajang Grand Slam, Osaka Belajar dari Kejadian di Prancis Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Kembali Ajang Grand Slam, Osaka Belajar dari Kejadian di Prancis Terbuka

Sarah Stier/Getty Images/AFP
Reaksi Naomi Osaka setelah mengalahkan petenis Republik Ceko Marie Bouzkova dengan skor 6-4, 6-1.

 

PEMEGANG gelar grand slam empat kali Naomi Osaka mengatakan dirinya sedang membangun kepercayaan dan keyakinan diri, sambil berusaha untuk tidak terlalu perfeksionis di dalam dan di luar lapangan tenis.

Bintang tenis keturunan Jepang-Haiti itu akan kembali ke turnamen grand slam Amerika Serikat Terbuka setelah melewati dua turnamen grand slam musim ini yakni Prancis Terbuka dan Wimbledon akibat kesehatan mental.

"Saya memberi tahu orang-orang bahwa saya adalah seorang yang perfeksionis. Saya sering melihat segala sesuatu kurang dari kata sempurna meski pun itu adalah hal yang hebat. Dan itu adalah sebuah kesalahan," tutur Osaka dikutip dari AFP Selasa (31/8).

"Saya tidak yakin bahwa itu adalah cara berpikir yang sehat, jadi itu merupakan salah satu yang ingin saya ubah dalam diri saya," ujar Osaka.

Jika kembali mengingat kejadian di Prancis Terbuka bulan Juni lalu, Naomi Osaka sempat membuat ramai dunia Tenis dengan menyatakan tidak akan melakukan konferensi pers pascapertandingan dan tidak akan menjawab pertanyaan terkait kekalahan pertandingan karena akan menganggu kesehatan mentalnya.

Pekan ini, Osaka telah menuliskan perasaanya di media sosial dan wartawan dengan mengatakan bahwa dirinya akan menjawab pertanyaan dengan lebih realistis dan menghargai diri sendiri.

"Saya akan melakukan itu secara bertahap, Ada banyak pristiwa di hidup saya yang membawa saya berpikir apa ini sudah sejalan dengan yang saya lakukan," ucap Osaka.

"Saya pernah mendengar seorang anak kecil mengatakan kepada saya bahwa saya dalah pemain favorit mereka atau saya adalah idola mereka. Secara naluriah pikiran pertama saya saat itu adalah 'mengapa?'," tutur Osaka.

"Saya rasa sekarang saya seharusnya lebih merangkul perasaan itu, perasaan bagaimana mereka mengutarakan kekaguman mereka kepada saya dari pada mempertanyakannya. Dan saya harus lebih percaya pada diri sendiri," terangnya.

"Karena bagi saya jika anda tidak percaya pada diri sendiri, maka orang lain tidak akan percaya pada diri anda. Ini lebih seperti hal realistis," tukasnya.

Diketahui, juara bertahan AS Terbuka itu telah berhasil melewati tantangan pertama di AS Terbuka 2021. Osaka berhasil mengalahkan petenis Republik Ceko Marie Bouzkova dengan skor 6-4, 6-1.

Selanjutnya di putaran kedua, petenis keturunan Jepang-Haiti itu akan menghadapi petenis kualifikasi asal Serbia Olga Danilovic dan Osaka akan berusaha menampilkan yang terbaik. (Rif/AFP/OL-09)

Baca Juga

AFP/Stacy Revere/Getty Images

Cedera Lutut, Durant Terancam Absen Enam Pekan

👤Basuki Eka Purnama, Ilham Ananditya 🕔Senin 17 Januari 2022, 13:45 WIB
Durant harus ke luar lapangan di kuarter kedua laga yang dimenangni Nets 120-105 itu setelah bertabrakan dengan rekan setimnya Bruce...
AFP/AFPTV

Setelah Dideportasi dari Australia, Djokovic Tiba di Dubai

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 12:46 WIB
Ketika Australia Terbuka mulai berlangsung di Melbourne, juara bertahan putra itu turun dari pesawat Emirates dengan membawa dua tas dan...
AFP/Brandon MALONE

Sakkari Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

👤Ilham Ananditya 🕔Senin 17 Januari 2022, 12:17 WIB
Sakkari menjadi pemain 10 besar pertama yang berhasil melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Maria 6-4 dan 7-6 (7-2) di Arena Rod...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya