Kamis 26 Agustus 2021, 11:51 WIB

Pacquiao Pertimbangkan Tarung Ulang Kontra Ugas

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Pacquiao Pertimbangkan Tarung Ulang Kontra Ugas

AFP/Ethan Miller/Getty Images
Petinju Filipina Manny Pacquiao

 

PETINJU Filipina Manny Pacquiao mengungkapkan dirinya tergoda melakukan pertandingan ulang melawan Yordenis Ugas, setelah dikalahkan petinju Kuba itu, akhir pekan lalu, Minggu (22/8).

Sempat menyatakan dirinya tidak akan kembali bertarung menyusul kekalahannya dan tengah mempertimbangkan pencalonan sebagai Presiden Filipina, Pacquiao menyatakan pertandingan ulang melawan Ugas mungkin dapat dijadwalkan terjadi pada Januari 2022.

"Ya, saya bisa kembali menghadapinya (Ugas) pada Januari. Saya akan melihatnya," kata Pacquiao kepada The Athletic dilansir dari AFP, Kamis (26/8).

Baca juga: Lee Chong Wei Benarkan Ada Upaya Menyogok Taufik Hidayat

"Saya bisa bertanding ulang dengannya jika saya mau. Saya hanya perlu memberi tahu Al Haymon (promotor) dan itu bukan sebuah masalah," jelasnya.

Dikatakan Pacquiao, alasan dirinya ingin melakukan pertandingan ulang dengan Ugas karena dia masih tidak percaya dikalahkan Ugas, akhir pekan lalu.

"Saya akan memikirkannya (pertandingan ulang). Saya masih tidak percaya bahwa salah satu lawan termudah yang saya hadapi memenangkan pertandingan itu," kata Pacquiao.

Petinju Filipina berusia 42 tahun itu mengatakan keram kaki kirinya, yang terjadi saat pertandingan, menjadi faktor kekalahannya, karena membuatnya tidak leluasa bergerak sepanjang pertandingan.

"(Ugas) hanya memiliki satu gaya, dan saya seharusnya bisa dengan mudah menjauh dari serangannya. Anda tentu sudah tahu bagaimana saya bergerak di pertarungan saya sebelumnya. Di pertandingan itu saya hanya tidak dapat bergerak dengan leluasa akibat keram," jelasnya.

Setelah sukses mempertahankan sabuk WBA dari Pacquiao, Ugas pun mengatakan dirinya akan selalu bersedia menerima pertandingan ulang dengan juara dunia delapan divisi itu. (AFP/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Hafidz Mubarak A

Pola Baru Pembinaan Atlet Kokohkan Indonesia di Tiga Besar SEA Games Vietnam

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 23 Mei 2022, 14:45 WIB
Jumlah atlet dalam keikutsertaan Indonesia di SEA Games kali ini menjadi yang terkecil, yakni 499 atlet yang berkompetisi di 32 cabang...
 ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Puan Apresiasi Prestasi di SEA Games, Bangga dengan Torehan Sejarah Basket

👤Mediaindonesia 🕔Senin 23 Mei 2022, 14:36 WIB
Puan berharap keberhasilan tim Merah Putih pada SEA Games akan membuat Indonesia semakin diakui dalam ajang olahraga...
AFP

Sakkari Lanjutkan Perjalanan ke Babak Kedua Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 23 Mei 2022, 14:03 WIB
Petenis asal Yunani itu berhasil menumbangkan petenis tuan rumah, yakni Clara Burel, dengan kemenangan dua set langsung 6-2 dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya