Kamis 19 Agustus 2021, 06:01 WIB

Halep Semakin Pede Setelah Divaksin Covid-19

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Halep Semakin Pede Setelah Divaksin Covid-19

AFP
Simona Halep

 

MANTAN petenis nomor satu dunia Simona Halep mengaku tidak takut lagi dengan covid-19 karena sudah divaksin. Ia meminta pemain lain juga segera divaksin sehingga pelonggaran pembatasan kesehatan dan keselamatan untuk turnamen tenis bisa segera dilakukan.

Halep, yang akan berusia 30 tahun bulan depan, tidak melakukan perjalanan ke New York untuk Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka, September tahun lalu karena pandemi namun kemudian ia dinyatakan positif terkena virus pada Oktober. Dia menerima vaksin pada Februari.

"Saya tidak merasa takut, karena saya sudah divaksinasi," ujar Halep kepada wartawan setelah kemenangan pembukaannya di ajang Western Southern Open di Cincinnati, Rabu (18/8).

"Saya merasa dilindungi, Saya menjaga, dan Saya memakai masker ketika bertemu banyak orang di sekitar," lanjutnya.

Baca juga: Venus Williams Dapat Wild Card AS Terbuka

Turnamen tenis profesional yang mengharuskan pemainnya terbang ke seluruh dunia ditutup selama lima bulan pada tahun lalu karena negara-negara mengunci perbatasan untuk membendung penyebaran covid-19.

Turnamen digelar di stadion kosong pada tahun lalu karena pemain harus tetap berada dalam gelembung biosecure dan permainan dilakukan di depan segelintir penggemar.

Baik ATP dan WTA telah merekomendasikan pemain untuk divaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan baru sebagai syarat untuk mendapatkan suntikan.

"Saya tidak suka gelembung," ujar Halep.

"Saya merasa sangat stres ketika saya berada dalam gelembung. Jadi jika seseorang mendapat vaksinasi lebih banyak, akan lebih baik karena kita tidak memiliki banyak batasan lagi," imbuhnya.

Sementara petenis putra nomor tiga dunia Stefanos Tsitsipas mengeluh ketika berada di dalam gelembung covid-19 setelah ia tersingkir lebih awal dari Wimbledon, Juni.

Namun, pemain berusia 23 tahun itu pada akhir pekan mengatakan, dia hanya akan mendapatkan vaksin covid-19 jika hal tersebut menjadi syarat wajib untuk bertanding. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Dilantik Jadi PNS, Ni Nengah Widiasih Berterima Kasih pada Presiden

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 07:00 WIB
Meski sudah dilantik menjadi PNS, atlet kelahiran Karangasem, Bali ini bertekad masih tetap menjadi atlet, untuk mengejar mimpi-mimpinya...
AFP/Alberto PIZZOLI

Popovici Pecahkan Rekor Dunia Renang Nomor 100 Meter Gaya Bebas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 05:46 WIB
Perenang berusia 17 tahun itu membukukan catatan waktu 46,86 detik, lebih cepat 0,05 detik dari rekor yang sebelumnya dicetak perenang...
AFP/Vaughn Ridley/Getty Images

Kalahkan Pegula, Halep Melaju ke Final Toronto Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 05:38 WIB
Halep, yang dipastikan kembali masuk peringkat 10 besar dunia, butuh waktu 2 jam dan 15 menit untuk menundukkan Pegula, yang berperingkat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya