Senin 09 Agustus 2021, 15:55 WIB

PBSI Masih Tunggu Tim Berkumpul untuk Bahas Persiapan Piala Thomas & Uber

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
PBSI Masih Tunggu Tim Berkumpul untuk Bahas Persiapan Piala Thomas & Uber

Dok/PBSI
Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky.

 

TIM bulu tangkis Indonesia baru saja menyelesaikan perjuangannya di Olimpiade 2020 Tokyo beberapa waktu lalu. Kini sejumlah agenda turnamen bulu tangkis seperti Piala Sudirman hingga Piala Thomas dan Uber telah menunggu.

Dapat diketahui, untuk kejuaraan Piala Sudirman dijadwalkan akan digelar di Vantaa, Finlandia pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang, sedangkan kejuaraan Piala Thomas dan Uber direncanakan digelar pada 9-17 Oktober mendatang.

Berbicara terkait persiapan kedua kejuaraan tersebut serta evaluasi dari hasil Olimpiade 2020 Tokyo. Ketua Bidang Humas dan Media Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Broto Happy menyebutkan saat ini PBSI masih menunggu tim menyelesaikan karantina untuk kemudian berkumpul ke pelatnas Cipayung.

"Untuk evaluasi dan persiapan masih menunggu semua kumpul karena saat ini masih menyebar. Ada yang sudah pulang ada yang masih karantina. Jadi nanti setelah kumpul semua baru dilakukan evaluasi dan persiapan," sebut Broto dalam keterangannya, Senin, (9/8).

Dijelaskan oleh Broto, dirinya belum mengetahui secara pasti kapan seluruh tim akan berkumpul di Cipayung tapi diperkirakan pekan depan akan berkumpul.

"(Setelah karantina) Pulang ke rumah kemungkinan satu atau dua hari. Lalu mungkin pekan depan kumpul seluruh, karena peraih medali emas (Greysia Polii/Apriyani Rahayu) masih memiliki agenda seremoni lain," terangnya.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti siapa saja wakil Indonesia yang akan bertanding di Piala Sudirman dan Piala Thomas dan Uber Cup.

Namun berdasarkan informasi dari PP PBSI bila tidak ada perubahan PP PBSI akan mengumumkan pada 13 Septmber untuk Piala Sudirman, dan pada 24 September untuk Piala Thomas dan Uber.

Sementara itu, terkait dengan evaluasi yang akan di lakukan PP PBSI pada Olimpiade 2020 Tokyo, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky sebelumnya mengatakan fisik pemain menjadi salah satu hal penting yang harus di benahi untuk persiapan kejuaraan berikutnya.

"Kalau dilihat (pada Olimpiade Tokyo) pemain-pemain andalan ada yang tampil kurang maksimal. Saya paham sekali ini karena beban dan tekanan yang tidak bisa mereka handle. Kami akan mencari cara untuk mengatasi hal tersebut," ujar Rionny.

"Fisik juga menjadi PR (pekerjaan rumah) penting yang harus dibenahi. Selain itu kami juga harus mempersiapkan pemain-pemain muda untuk kepentingan regenerasi," jelasnya. (Rif/OL-09)

Baca Juga

AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Raih Pole Position, Leclerc Berpeluang Besar Juara Di GP Monaco

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:20 WIB
PEMBALAP Ferrari, Charles Leclerc menjadi yang tercepat dalam kualifikasi balap Formula 1 GP Monaco, Sabtu...
JORGE GUERRERO / AFP

Fabio Di Giannantonio Rebut Pole Position di GP Italia

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 21:05 WIB
Pembalap debutan Moto-GP, Fabio Di Giannantonio, berhasil mencatatkan waktu tercepat pada babak kualifikasi GP Italia, yang berlangsung di...
AFP

Formula E Jakarta Gaet Tujuh Sponsor Dalam Negeri

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 20:55 WIB
PANITIA penyelenggara Formula E Jakarta menggaet tujuh sponsor dalam negeri untuk mendukung pelaksanaan ajang balap mobil listrik di Ancol,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya