Jumat 16 Juli 2021, 05:58 WIB

Pogacar Menangi Etape 18 Tour de France

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Pogacar Menangi Etape 18 Tour de France

AFP/Philippe LOPEZ
Pembalap sepeda UAE Emirates Tadej Pogacar melakukan selebrasi saat memasuki finis etape 18 Tour de France

 

TADEJ Pogacar di ambang mempertahankan gelar Tour de France ketika, Kamis (15/7), kembali mencatat kemenangan penting dengan menjuarai etape ke-18 sejauh 129,7 km berupa rute pegunungan dari Pau sampai Luz Ardiden.

Akselarasi brutal pembalap Slovenia itu di 500 meter menjelang finis di puncak Luz Ardiden, tidak bisa diimbangi dua lawannya, Jonas Vingegaard dari Denmark dan Richard Carapaz dari Ekuador, yang finis dua detik di belakangnya untuk masing-masing menduduki urutan kedua dan ketiga.

Secara keseluruhan, Pogacar, kini, mencatat keunggulan sangat besar lima menit 45 detik di depan Vingegaard, sedangkan Carapaz menempati urutan ketiga klasemen umum yang terpaut enam detik di belakang Vingegaard.

Baca juga: Kejaksaan Prancis Selidiki Tim Bahrain Victorious Terkait Doping

Pembalap sepeda Kolombia Rigoberto Uran, yang mengawali etape dengan bekal posisi keempat di klasemen umum, tercecer pada pendakian kedua dari belakang menuju Col du Tourmalet untuk keluar dari 10 besar.

Pembalap sepeda Australia Ben O'Connor, kini, menyalip ke urutan keempat dengan terpaut 8 menit 18 detik, dua hari sebelum etape terakhir individual time trial, Sabtu (17/7). (Ant/OL-1)

Baca Juga

BPMI Setpres

Presiden Serahkan Bonus Rp309 Miliar kepada Atlet ASEAN Para Games

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 28 November 2022, 14:12 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan bonus sebesar Rp309 miliar kepada seluruh atlet yang meraih medali pada ASEAN Paragames 2022 yang digelar...
AFP

Kalahkan Australia, Kanada Raih Juara Piala Davis Pertama

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 28 November 2022, 14:01 WIB
Sejarah baru dicatatkan Kanada dalam dunia olahraga tenis. Felix Auger-Aliassime dkk berhasil meraih gelar juara Piala Davis pertama untuk...
AFP/David Berding/Getty Images

Warriors Menang di Kandang Timberwolves

👤Basuki Eka Purnama, Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 28 November 2022, 11:13 WIB
Kemenangan atas Timberwolves itu merupakan kemenangan tandang kedua Warriors pada musim ini sehingga Warriors membukukan rekor menang kalah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya