Senin 12 Juli 2021, 07:12 WIB

Ivanisevic Sebut Djokovic Terbaik di Dunia

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Ivanisevic Sebut Djokovic Terbaik di Dunia

AFP/ AELTC/Bob Martin
Novak Djokovic berpose dengan trofi Wimbledon bersama pelatihnya Goran Ivanisevic.

GORAN Ivanisevic, Minggu (11/7), menegaskan bahwa tidak bisa disangkal Novak Djokovic adalah petenis terbaik sepanjang masa.

Djokovic meraih gelar Grand Slamnya yang ke-20 dan gelar Wimbledon keenam setelah mengalahkan petenis Italia Matteo Berrettini 6-7 (4/7), 6-4, 6-4, dan 6-3 di laga final, Minggu (11/7).

Kemenangan itu membuat petenis peringkat satu dunia itu menyamai rekor 20 gelar Grand Slam milik Roger Federer dan Rafael Nadal.

Baca juga: Djokovic, Pujaan Warga Balkan

Jika Djokovic menjadi juara di Amerika Serikat (AS) Terbuka, September mendatang, dia akan menjadi petenis putra pertama sejak Rod Laver pada 1969, yang menyapu semua gelar Grand Slam dalam satu tahun dan orang ketiga sepanjang massa yang melakukannya.

"Bagi saya, Novak adalah yang terbaik sepanjang masa. Dia tengah mencetak sejarah. Dia akan melakukannya di AS Terbuka. Saya yakin dia bisa melakukannya. Dia akan memenangkan empat gelar Grand Slam dalam satu tahun," ujar Ivanisevic, mantan juara Wimbledon, yang kini melatih Djokovic.

"Bagi saya, dia telah menjadi yang terbaik sejak lama. Saat ini, tinggal siapa yang lebih kamu suka. Di antara ketiganya, mereka telah memenangkan 60 gelar Grand Slam. Itu sulit dipercaya."

"Menurut saya, dia adalah satu-satunya petenis yang bisa memenangkan empat gelar Grand Slam dalam satu tahun. Jika dia menjadi juara AS Terbuka, tidak bisa disangkal lagi, dia adalah yang terbaik sepanjang masa," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

MI/Susanto

Sabar, Keputusan Kehadiran Penonton PON Diputuskan Pekan Depan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 20:10 WIB
Pemerintah dan panitia penyelenggara saat ini masih mengkaji kemungkinan PON Papua dihadiri penonton di...
ANTARA FOTO/Gusti Tanati

Pemerintah Putuskan Kehadiran penonton di PON Papua Pekan Depan

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 18 September 2021, 18:45 WIB
Hingga September rata-rata cakupan vaksinasi COVID-19 dosis pertama di empat klaster PON saat ini sudah di atas angka 50 persen, sedangkan...
MI/Susanto

Menpora Pastikan Pertandingan Olahraga Berlangsung Tanpa Penonton

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 18:30 WIB
Kebijakan tersebut diambil dalam rapat koordinasi bersama dengan beberapa kementerian, gubernur, bupati dan wali kota yang akan menjadi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

AS, Inggris, dan Australia Umumkan Pakta Pertahanan Baru

 Aliansi baru dari tiga kekuatan tersebut tampaknya berusaha untuk melawan Tiongkok dan melawan kekuatan militernya di Indo-Pasifik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya