Rabu 07 Juli 2021, 10:05 WIB

Kerber Bersiap Hadapi Barty di Semifinal Wimbledon

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Kerber Bersiap Hadapi Barty di Semifinal Wimbledon

AFP/Ben STANSALL
Petenis Jerman Angelique Kerber

 

JUARA Wimbledon 2018 Angelique Kerber berhasil mencapai semifinal untuk keempat kalinya di All England Club, usai mengalahkan petenis Rep Ceko Karolina Muchova dalam pertandingan stright set, Rabu (7/7) WIB.

Kerber, yang merupakan unggulan ke-25, hanya membutuhkan waktu 1 jam dan 15 menit untuk mengatasi perlawanan Muchova, dengan merebut kemenangan 6-2 dan 6-3.

Ini merupakan kemenangan ke-10 Kerber berturut-turut setelah sebelumnya petenis Jerman itu merebut gelar juara di turnamen lapangan rumput, Bad Homburg Terbuka 26 Juni lalu. Ia mengatakan merebut gelar sebelum berlaga di Wimbledon benar-benar meningkatkan kepercayaan dirinya.

Baca juga: Medvedev Terhenti di 16 Besar Wimbledon 2021

"Saya hanya mencoba melanjutkan permainan saya di lapangan rumput. Tentu kemenangan saya pekan lalu memberi saya kepercayaan diri dan meyakinkan saya bahwa lapangan rumput adalah benar-benar permukaan yang pas untuk permainan saya," ucap Kerber dilansir dari WTA, Rabu (7/7).

Kerber melepaskan 15 winner untuk merebut tiket ke semifinal Wimbledon dari Muchova dan dia berharap dapat mengulang kembali kesuksesannya empat tahun lalu saat dia menghempaskan bintang tenis Serena Williams untuk merebut gelar Wimbledon 2018.

"Sekarang saya kembali. Saya datang kembali setelah masa yang sangat sulit. Saya tidak bermain bagus beberapa bulan terakhir dan sekarang saya telah memenangkan turnamen pekan lalu dan sekarang mencapai semifinal di sini. Ini sangat berarti bagi saya," terang Kerber.

"Tentu saja ini adalah waktu yang baik untuk membawa trofi (Wimbledon) pulang ke rumah," jelasnya.

Di semifinal, Kerber akan menghadapi petenis peringkat satu dunia Ashleigh Barty. Dalam catatan WTA, pertemuan head to head antara Kerber dengan Barty imbang 2-2 dengan semua pertemuan terakhir mereka terjadi di lapangan keras.

Dalam perjalananya menuju babak semifinal, Barty berhasil menghempaskan rekan senegaranya Ajla Tomljanovic dan merebut kemenangan dengan skor akhir 6-1 dan 6-3.

"Melawan Ash, saya tahu bahwa saya harus memainkan tenis terbaik saya," kata Kerber.

"Dia memiliki kepercayaan diri yang tinggi saat ini, dia bermain dengan bagus. Saya hanya harus mempersiapkan bagaimana agar dapat bermaian dengan agresif, dan mencoba menguasai pertandingan lebih banyak," tukasnya. (WTA/OL-1)

Baca Juga

AFP/SEBASTIEN BOZON

Ons Jabeur Melangkah ke Babak Kedua Wimbledon

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:45 WIB
Jabeur tiba di London setelah mengangkat trofi turnamen lapangan rumput Berlin dua pekan...
MI/RAMDANI

Ganda Putri Siap Tempur di Malaysia Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 27 Juni 2022, 22:20 WIB
Sebagai pasangan baru, Apriyani/Fadia terlihat semakin kompak, pencapaian mereka yang terbilang bagus membuat mereka berani memasang target...
ANTARA/Fauzi Saputra

Timnas Bola Basket Putra Kembali Jalani Pelatnas untuk FIBA Asia Cup 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 27 Juni 2022, 18:10 WIB
Indonesia harus tampil maksimal di kejuaraan FIBA Asia 2022, karena itu merupakan satu-satunya gerbang untuk Indonesia dapat lolos ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya