Kamis 25 Agustus 2022, 08:45 WIB

Hamil, Kerber Mundur dari AS Terbuka

Dhika kusuma winata | Olahraga
Hamil, Kerber Mundur dari AS Terbuka

AFP/Adrian DENNIS
Petenis Jerman Angelique Kerber

 

JUARA Amerika Serikat (AS) Terbuka 2016 Angelique Kerber memutuskan mundur dari turnamen Grand Slam di Flushing Meadows itu tahun ini setelah mengumumkan kehamilan anak pertamanya.

"Saya sangat ingin bermain di AS Terbuka tapi, pada akhirnya, saya memutuskan bahwa satu orang melawan dua orang bukanlah persaingan yang sehat," kata peraih tiga gelar Grand Slam itu berkelakar lewat akun media sosial pribadinya, Rabu (24/8).    

Kemenangan Kerber di New York, enam tahun lalu, mengantarkan dia ke posisi nomor satu dunia. Petenis berusia 34 tahun itu bertahan di peringkat teratas selama 34 pekan selama periode 2016 hingga 2017.

Baca juga: Alexander Zverev Mundur dari AS Terbuka 2022

Dia mengalahkan Karolina Pliskova dalam pertandingan final tiga set untuk meraih trofi AS Terbuka sekaligus menjadikannya sebagai petenis Jerman pertama yang memenangi gelar tunggal di New York setelah 20 tahun.

Pada tahun ini, Kerber terakhir kali beraksi di lapangan tenis saat bertanding di Wimbledon, Juni lalu. Pada saat itu, dia tersingkir di putaran ketiga setelah kalah dari petenis Belgia Elise Mertens.

Sejak saat itu, tidak ada yang mengetahui terkait rencana tur musim panasnya sebelum akhirnya dia merilis kabar terkait kehamilannya.

"Saya selalu menganggap New York sebagai titik balik karier saya dan rasanya tahun ini masih sama seperti itu. Sejak mengawali lagi karier saya pada 2011 lalu menang AS terbuka pada 2016 kemudian menjadi petenis nomor satu dunia, AS Terbuka punya tempat spesial," kata petenis yang kini menempati peringkat 52 dunia itu.

"Saya berharap bisa menyampaikan salam perpisahan secara langsung di lapangan sebelum saya rehat dari tur," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/ HO

Korpus BEM Nusantara Minta Pencopotan Kapolda Jatim dan Kapolres Malang

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 19:20 WIB
Korpus BEM Nusantara itu meminta agar Kapolda Jawa Timur dan Kapolres Malang ditindak secara...
AFP/MANAN VATSYAYANA

Oliveira Kuasai Trek Basah Buriram untuk Menangi GP Thailand

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 17:52 WIB
Start balapan seri ke-17 di kalender itu tertunda 55 menit karena hujan deras di...
dok.BIN

Final Livoli: Putri BIN 02C Juara, Kalahkan Bharata Muda Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 17:15 WIB
TIM bola voli putri Badan Intelijen Negara (BIN) O2C berhasil menjadi juara dalam Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi I, di Gor Debes,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya