Senin 17 Mei 2021, 17:11 WIB

Tundukkan Kings, Utah Jazz Catat Rekor Terbaik NBA

mediaindonesia.com | Olahraga
 Tundukkan Kings, Utah Jazz Catat Rekor Terbaik NBA

Justin Ford/Getty Images/AFP
Aksi pemain Utah Jazz, Jordan Clarkson, saat menggiring bola.

 

PEBASKET Jordan Clarkson mencetak 33 poin dan enam lemparan tiga angka, sementara Bojan Bogdanovic menambahkan 18 poin untuk memimpin Utah Jazz meraih kemenangan 121-99 atas Sacramento Kings pada Minggu (16/5) waktu setempat atau Senin (17/5)  WIB.

Rudy Gobert mendulang 13 poin dan 16 rebound. Mike Conley menyumbang 11 poin, sembilan assist dan enam rebound. Utah memuncaki klasemen Wilayah Barat dan mengakhiri musim regulernya dengan rekor terbaik di liga NBA.

Terence Davis mencetak 20 poin untuk memimpin Kings. Damian Jones menyumbang 19 poin. Buddy Hield menambahkan 13 poin, sembilan assist dan tujuh rebound untuk Sacramento.

Kings mengistirahatkan beberapa pemain kunci dalam pertandingan terakhir mereka musim ini. De'Aaron Fox, Tyrese Haliburton, Harrison Barnes, Marvin Bagley III dan Richaun Holmes absen, namun tidak mengganggu penampilan Sacramento pada awal pertandingan.

Utah cukup ceroboh saat memulai kuarter pertama. Mereka melakukan enam turnover dalam sembilan menit pertama permainan.

Sacramento memanfaatkan situasi tersebut dan unggul 11-5. Delon Wright melakukan lemparan tiga angka. Utah bangkit melalui permainan tiga poin dari Clarkson. Kings membalas dan memperpanjang keunggulan mereka menjadi 25-13.

Clarkson membantu Utah menghapus defisit sebelum kuarter pertama berakhir. Jazz mencetak enam poin beruntun untuk meraup 15 poin tanpa balas. Clarkson melesakkan bola tiga kali ke keranjang Kings untuk membantu Utah merebut kembali keunggulan 28-25 memasuki kuarter kedua.

Kings berjuang mengejar ketertinggalan saat kuarter kedua berlangsung. Setelah Sacramento memangkas keunggulan Utah menjadi 50-45 melalui permainan berturut-turut dari Wright dan Jahmi'us Ramsey, Jazz menutup babak tersebut dengan skor 14-4 untuk memimpin 64-49, dan Conley mencetak sepasang lemparan bebas.

Utah semakin di luar jangkauan Kings setelah membuka kuarter ketiga dengan kedudukan 20-6. Clarkson mengakhiri kuarter tersebut dengan sepasang lemparan tiga angka yang membuat Jazz unggul 84-55. (Ant/Rtr/OL-09).

Baca Juga

AFP/Noel Celis

Peningkatan Prestasi di Olimpiade Jadi Fokus Utama KOI 

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 20 Januari 2022, 23:20 WIB
"Kami memiliki program yang namanya Indonesia Olympic Champion...
ANTARA

ITDC Tetapkan Pengurus Baru MGPA

👤Budi Ernanto 🕔Kamis 20 Januari 2022, 22:49 WIB
ITDC mengucapkan terima kasih atas kerja keras direksi lama yang menyukseskan WSBK...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Amartha Hangtuah Mampu Redam Agresivitas Indonesia Patriots

👤Ilham Ananditya 🕔Kamis 20 Januari 2022, 17:06 WIB
Hangtuah bisa menjaga keunggulan mereka saat kuarter ketiga berakhir. Aktor di balik keberhasilan Hangtuah kali ini adalah Sevly...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya