Rabu 05 Mei 2021, 10:34 WIB

KOI Targetkan Indonesia Raih Dua Medali Emas di Olimpiade Tokyo

mediaindonesia.com | Olahraga
KOI Targetkan Indonesia Raih Dua Medali Emas di Olimpiade Tokyo

ANTARA FOTO/Nafi-Humas PBSI
Pasangan ganda putra bulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon diharapkan bisa meraih emas Olimpiade Tokyo.

KOMITE Olimpiade Indonesia (KOI) membeberkan target medali emas yang mereka canangkan pada Olimpiade Tokyo Juli 2021 mendatang.

Ketua umum KOI Raja Sapta Oktohari mengatakan pihaknya menargetkan minimal kontingen Indonesia dapat membawa pulang dua medali emas dari ajang olahraga terbesar sejagat raya tersebut.

Menurut Okto, target tersebut diusung KOI setelah pihaknya menghimpun data kekuatan dan peluang yang dimiliki Indonesia pada Olimpiade Tokyo. Menurutnya target tersebut menjadi yang sangat realistis untuk diwujudkan.

"Target kami dua emas, bisa saja lebih. Target ini kami putuskan dari hasil sport intelligent yang sudah kami lakukkan," ungkap Okto dalam keterangannya, Selasa, (4/5).

Namun, Okto enggan menjabarkan secara detail dari mana saja potensi emas kontingen Indonesia itu dapat diraih. Ia menegaskan hal itu menjadi data rahasia KOI yang telah dihimpun tim sport inteligent mereka.

"Soal nomor apa atau cabang apa, kami belum mau menyampaikan, karena kan sekarang masih intip-intipan setiap negara," sebutnya.

"Kami masih menyimpan informasi, secara spesifik tidak bisa kita jabarkan, karena ini jadi dapur untuk tim Indonesia di Olimpiade," sambungnya.

Sementara itu saat ditanya Jumlah atlet Indonesia yang sudah dipastikan lolos ke Olimpoade Tokyo, Okto mengungkapkan jumlah atlet Indonesia terus bertambah dan yang terbaru datang dari cabang olahraga Senam yang memastikan satu tiket dikejuaaraan multi event tersebut.

"Senam dapat satu tiket ke Olimpiade Tokyo, yang bakal turun pada nomor all around," ucapnya.

Adapun bocoran nama atlet senam yang bakal mewakili Indonesia di Tokyo mendatang yakni Rifda Irfanaluthfi, dalam kariernya pesenam artistik Indonesia kelahiran tahun 1999 itu telah menyabet dua medali pada ajang SEA Games 2019.

Satu medali emas diraih oleh Rifda pada nomor vault putri, sementara satu medali perak diraihnya pada nomor Individual All Around.

"Jadi sekarang sudah lima atlet yang lolos ke Tokyo, jumlah ini akan terus bertambah karena kualifikasu baru selesai pada Juni 2021 nanti," terang Okto.

Selain Rifda atlet Indonesia lainnya yang sudah dipastikan lolos Olimpiade Tokyo adalah, Lalu Muhammad Zohri (atletik), Riau Ega Agatha dan Diananda Chairunisa (panahan), serta Vidya Rafika Rahmatan Thayiba (menembak).

Sedangkan dari cabang bulutangkis ada sejumlah nama yang kemungkinan besar  lolos ke Olimpiade Tokyo, namun dikarenakan saat ini kualifikasi masih berlangsung sehingga nama-nama tersebut belum diumumkan secara resmi. Begitu juga dengan cabang olahraga angkat besi. (Rif/OL-09)

Baca Juga

AFP/Dario Belingheri

Caleb Ewan Raih Kemenangan Kedua di Giro d'Italia 2021

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 01:32 WIB
Ewan yang membela Lottto Soudal baru memastikan keunggulannya di balapan itu pada 200 meteri jelang finis saat ia mampu menyusul pembalap...
businessinsider.in

Ganda Putra Indonesia Pertanyakan Keputusan BAC

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 00:38 WIB
Ahsan mempertanyakan usaha Badminton Asia Confederation (BAC) dalam mengambil keputusan soal nasib seluruh turnamen bulu tangkis yang...
Twitter @Atptour

Nadal Tuntaskan Dendam dari Zverev

👤Ant 🕔Jumat 14 Mei 2021, 21:39 WIB
Kemenangan Nadal mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun melawan petenis peringkat enam ATP...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya