Senin 08 Maret 2021, 13:34 WIB

Bungkam Tim Durant, Antetokounmpo Sabet MVP di NBA All-Star 2021

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Bungkam Tim Durant, Antetokounmpo Sabet MVP di NBA All-Star 2021

Kevin C. Cox/Getty Images/AFP
Giannis Antetokounmpo yang bermain untuk Tim James mendapat MVP Award setelah timnya mengalahkan Tim Durant.

 

BINTANG Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, sukses meraih penghargaan NBA All-Star sebagai Most Valuable Player (MVP), usai menampilkan permainan luar biasa membawa tim LeBron James merebut kemenangan pada pertandingan NBA All-Star, Senin, (8/3) WIB.

Bertanding di State Farm Arena, Atlanta, Amerika Serikat (AS), Antetokounmpo sukses mencetak 35 poin, 7 rebound, dan 3 assist, dan berhasil menghempaskan tim Durant dengan skor akhir 170-150.

"Ini menyenangkan, saya sangat senang, rekan satu tim saya bersenang-senang, dan berada di antara pemain habat adalah hal yang menyenangkan. Mereka melakukan permainan dengan mudah," ucap Antetokounmpo usai pertandingan dilansir dari ESPN, Senin, (8/3) WIB.

Dalam permainan yang pimpin oleh Bintang Lakers LeBron James, selain Antetokounmpo, Stephen Curry (Golden State Warriors) juga sukses menampilkan permainan gemilangnya dengan menyumbangkan 28 poin dengan 8 lemparan tiga angka.

Damian Lillard (Portland Trail Blazers) tak kalah memukau dengan menyumbangkan 32 poin, sedangkan Jaylen Brown (Boston Celtics) berhasil mencetak 22 poin sepanjang pertandingan.

"Sebenarnya saya hanya mencoba untuk bermain dengan baik saja, maksud saya ketika anda berada di sekitar pemain hebat seperti Damian Lillard dan Stephen Curry tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saya hanya bermain untuk bersenang-senang dan mencoba mendapatkan tembakan sebanyak yang saya bisa," sebut Antetokounmpo.

"Jelas saya sangat senang mendapatkan penghargaan ini, ini perasaan yang luar biasa. Saya sangat ingin memenangkannya tahun lalu dan saya belum mendapatkannya. Tetapi tahun ini saya bahkan tak berpikir untuk memenangkannya," terangnya.

Tim LeBron tampil memukau sepanjang pertandingan, melakukan sejumlah jump shots mereka berhasil memberi jarak 20 poin dengan tim Durant sebelum turun minum dengan skor 100-80.

Tren positif itu terus di bawa mereka hingga kuarter ketiga, mengamankan 46 poin berselisih satu angka dengan tim Durant yang mengumpulkan 45 poin sepanjang kuarter ketiga. Skuad LeBron James semakin kokoh memimpin dengan kedudukan 146-125.

Kyrie Irving (Brooklyn Nets) sejatinya tampil memukai sepanjang pertandingan di mana pebasket berusia 28 tahun itu sukses mencetak double-double 24 poin, 12 assist untuk tim Durant.

Namun sayangnya angka itu belum sanggup menutupi keunggulan tim lawan yang menyelesaikan kuarter keempat dengan skor akhir 170-150.

Bergabung bersama tim Durant Jayson Tatum (Boston Celtics) menyumbangkan 21 poin sepanjang pertandingan , Bradley Beal (Washington Wizards) mencetak poin terbanyak untuk tim dengan 26 poin, sedangkan James Harden (Brooklyn Nets) berhasil mengumpulkan 21 poin.

Dua Bintang pemuncak klasemen wilayah timur Philadelphia 76ers, Joel Embiid (Tim Durant) dan Ben Simmons (Tim LeBron) ditarik keluar dari jajaran pemain setelah diketahui berkontak langsung dengan seseorang yang positif terpapar covid-19 dan keduanya kini tengah melakukan isolasi mandiri.

Adapun diketahui, NBA All-Star merupakan pertandingan antar dua tim yang terdiri dari bintang-bintang NBA. Dalam  pertandingan itu tiap tim harus bertarung untuk memenangkan setiap kuarter yang hadiahnya akan disumbangkan kepada organisasi sosial yang mewakili mereka.

Dilansir dari laman resmi NBA, tim LeBron James mewakili Thrugood Marshall College Fund, sedangkan tim Durany akan bermain untuk United Negro College Fund. Sebanyak USD1,75 juta atau setara dengan Rp25 Milliar akan disumbangkan untuk kedua organisasi tersebut. (Rif/ESPN/OL-09)

Baca Juga

Antara

Jonatan Christie Puas Balas Kekalahan dari Antonsen

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 23:57 WIB
"Antonsen pernah mengalahkan saya di Jakarta. Sekarang gantian saya mengalahkan Antonsen di tempat kelahirannya,"...
Badminton Photo

Fajar/Rian Bawa Indonesia ke Final Piala Thomas

👤Ant 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 23:27 WIB
Fajar/Rian yang  berperingkat ketujuh dunia itu memetik kemenangan straight game 21-14, 21-14 atas Mathias Christiansen/Frederik...
Antara

Daya Juang Tinggi Bikin Kevin/Marcus bisa Taklukan Kim/Anders

👤Ant 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 22:53 WIB
Kemenangan yang diraih Kevin/Marcus bikin Indonesia  menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mengenal Skandal Menghebohkan Pandora Papers

Rahasia kekayaan para elite kaya yang berasal dari 200 negara dan wilayah di dunia terungkap melalui dokumen Pandora Papers

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya