Jumat 26 Februari 2021, 14:33 WIB

Menpora; Vaksin untuk Kepercayaan Diri Atlet

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Menpora; Vaksin untuk Kepercayaan Diri Atlet

Antara
Menpora, Zainudin Amali

MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan pemberian vaksin bagi atlet, pelatih dan official bertujuan untuk memberikan rasa kepercayaan diri bagi mereka. Namun pada saat yang sama Menpora meminta agar mereka tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Ini memberikan proteksi kepada atlet, pelatih dan official dan juga membuat agar mereka percaya diri secara psikologis agar tidak ada rasa takut dan keraguan. Tetapi mereka tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat,” ujar Zainudin kepada Media, Jumat (26/2).

Dalam kick off pemberian vaksin perdana bagi para atlet dan pelatih serta official ini, Kemenpora tetap melaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dan disiplin. Salah satu caranya adalah dengan membagi kedatangan atlet per cabang olahraga per tahapan, dan akan dilangsungkan hingga pukul 17.00 WIB nanti.

Baca juga : Wapres Saksikan Vaksinasi untuk Atlet dan Ofisial

Sedangkan untuk tahap kedua nantinya Kemenpora akan kembali bekerja sama dengan Kemenkes, mengingat ada banyak atlet, pelatih dan official yang banyak tersebar di daerah daerah.

“Itu nanti akan dikoordinasikan dengan dinas kesehatan provinsi, kabupaten kota agar semua ter-fasilitasi untuk di vaksin. Kita nanti perluas kepada atlet kita yang tersebar di 34 provinsi, sudah bersiap untuk jadi kontingen untuk ikut PON di Papua. Ini termasuk juga atlet PARA kita ikutkan baik di NPC di Solo maupun yang ada di sini.

Zainudin menerangkan para atlet yang hadir hari ini adalah mereka yang berada di pusat pusat latihan atau pelatnas atau mereka yang bersiap untuk kegiatan turnamen atau pertandingan dalam waktu dekat. Dalam hal ini yang ada di pelatnas adalah yang bersiap mengikuti Olimpiade Tokyo serta yang mempersiapkan diri untuk ikut kualifikasi kualifikasi cabang cabang olahraga dan persiapan awal untuk sea games. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Kemenpora Kaji Pelaksanaan Liga 1 dengan Penonton Terbatas

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 14 April 2021, 14:56 WIB
Zainudin mengatakan perlu kajian mendalam terkait pemberian izin penonton di Liga 1 dan 2 karena banyak yang harus...
David Berding/Getty Images/AFP

Cetak 31 Poin, Kevin Durant Bawa Nets Bungkam Timberwolves

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 14 April 2021, 14:54 WIB
Mencetak 31 poin sepanjang pertandingan merupakan salah satu performa terproduktif bagi Kevin Durant bersama...
Giuseppe CACACE / AFP

Sergio Perez Incar Podium di Balapan F1 GP Emilia Romagna

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 14 April 2021, 13:52 WIB
Pada balapan pembuka Formula 1 (F1) GP Bahrain, akhir Maret 2021 lalu, pembalap Red Bull Racing Sergio Perez finis di posisi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya