Selasa 23 Februari 2021, 09:57 WIB

Marc Marquez Berencana Membalap Tapi Tak Incar Gelar Juara

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Marc Marquez Berencana Membalap Tapi Tak Incar Gelar Juara

AFP/LLUIS GENE
Juara enam kali MotoGP Marc Marquez

JUARA enam kali MotoGP Marc Marquez mengaku optimistis akan segera pulih dari patah tulang lengan kanan, yang membuatnya absen panjang dari kejuaraan MotoGP musim lalu. Direncanakan akan kembali membalap bersama Repsol Honda untuk musim 2021, Marquez mengatakan ia tidak mengicar gelar juara pada musim kali ni.

"Tujuan saya adalah menikmati naik motor lagi dan sedikit demi sedikit untuk kembali secepat saya," ucap Marquez dikutip dari AFP, Selasa (23/2).

"Apa yang harus anda pahami adalah, bahwa anda tidak bisa berharap banyak setelah 10 bulan meninggalkan motor untuk tiba di balapan pertama dan menjadi Marc yang sama," jelasnya.

"Ini pertama kalinya saya begitu lama tidak mengendarai motor, dan saya tidak tahu seperti apa lap pertama nantinya, yang saya tahu itu tidak akan 100 persen," terangnya.

Marquez mengalami patah lengan kanannya ketika ia jatuh di Grand Prix pertama musim lalu, cedera itu membuatnya melakukan tiga kali operasi, di mana yang terakhir dilakukan pada Desember lalu.

"Tulangnya sekarang sembuh dengan baik," sebutnya.

Meski cederanya berangsur pulih, namun Marquez mengaku belum tahu apakah dia dapat mengikuti balapan di Grand Prix pertama musim ini.

"Saya telah meningkatkan latihan saya di rumah, tetapi saya tidak tahu kapan saya bisa kembali ke kompetisi " terangnya.

"Harapan saya adalah bisa mengikutu acara tes Qatar (pada 6-12 Maret) tetapi dokter telah mengatakan kepada saya untuk melupakannya jadi sekarang ini saya berharap dapat membalap di Grand Prix Qatar ( pada 28 Maret)," jelasnya.

baca juga: Alfa Romeo Luncurkan Mobil Baru untuk F1 2021

Marquez yang menyerahkan mahkota MotoGP musim lalu kepada rekan senegaranya Joan Mir (Suzuki), secara praktis mengesampingkan dirinya dari perebutan gelar tahun ini, meskipun Mir mengatakan bahwa Marquez selalu menjadi favorit.

"Ketika saingan anda melihat anda sebagai favorit untuk meraih gelar, itu selalu di hargai," ucapnya. " Namun saya tida berniat masuk dan menekan diri saya sendiri dengan mencapai balapan pertama dan mengatakan bahwa saya harus menang," tukasnya. (AFP/OL-3)

Baca Juga

JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP

Di Tim Satelit Yamaha, The Doctor Ingin Tampil Lebih Kompetitif

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 02 Maret 2021, 14:52 WIB
Berpindah dari tim pabrikan Yamaha ke tim Satelit, juara dunia sembilan kali yang dijuluki the Doctor mengaku senang masih dapat membalap...
Antara/Aditya Pradana Putra.

Bagas/Fikri Bertekad Berikan Penampilan Terbaik di Swiss Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 02 Maret 2021, 13:37 WIB
Menerima vaksinasi covid-19 dari pemerintah beberapa waktu lalu sebelum keberangkatan ke Swiss, Fikri mengaku hal itu memberikan ketenangan...
AFP/	MIKE EHRMANN

Joakim Noah Putuskan Pensiun dari NBA

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 02 Maret 2021, 11:50 WIB
Sepanjang karirnya, Noah telah menjadi NBA All-Star dua kali dan dinobatkan sebagai pemain bertahan terbaik 2014 di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya