Jumat 29 Januari 2021, 16:19 WIB

Ahsan/Hendra Wakil RI Pertama yang Lolos Semifinal BWF

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Ahsan/Hendra Wakil RI Pertama yang Lolos Semifinal BWF

Antara
Pebulu tangkis ganda putra Ahsan/Hendra saat berkompetisi di Badminton Asia Team Championships 2020.

 

GANDA Putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memantapkan langkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals. Tepatnya setelah menaklukkan pasangan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada Jumat (29/1) ini.

Ahsan/Hendra berhasil menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal. Mereka memenangkan pertandingan rubber gim atas Aaron/Soh, dengan skor kemenangan 18-21, 21-17, 21-11.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pertandingan ketat langsung terjadi pada gim pertama. Kedua pasangan sempat mendapatkan kedudukan imbang 3-3. Dengan melakukan sejumlah pukulan keras, Ahsan/Hendra pun berhasil mendobrak pertahanan lawan dan memimpin 11-7 hingga jeda.

Baca juga: Greysia/Apriyani Gagal Melaju ke Semifinal BWF Worl Tour Finals

Usai jeda, pertandingan ketat kembali terjadi antar kedua pasangan. Sempat unggul 13-11, Ahsan/Hendra berhasil ditahan imbang oleh pasangan Aaron/Soh dengan kedudukan 14-14. Pertandingan sengit masih berlangsung antar kedua pasangan, dimana kedudukan imbang kembali terjadi 17-17.

Wakil Malaysia Aaron/Soh tampil luar biasa di poin-poin krusial. Dengan pola permainan menyerang, mereka langsung tancap gas dan merebut kemenangan gim pertama 21-17.

Memasuki gim kedua, permainan sengit kembali terjadi. Sempat memimpin 8-5 untuk Ahsan/Hendra, sialnya wakil Malaysia mampu menipiskan jarak menjadi tertinggal satu poin dengan kedudukkan 10-11.

Tak ingin mengulangi kekalahan di gim pertama, Ahsan/Hendra pun berusah keras mengumpulkan poin demi poin untuk melebarkan jarak dan berhasil dengan memimpin 16-13. Tren positif itu terus dibawa Ahsan/Hendra hingga kedudukan 19-16.

Baca juga: Tampil di BWF World Tour Finals, Ahsan Dikaruniai Anak Ketiga

Karena tidak ada perlawanan berarti dari Aaron/Soh, pasangan peringkat 2 dunia Ahsan/Hendra langsung tancap gas dan merebut kemenangan gim kedua dengan skor 21-17. Melakukan pertandingan rubber gim, performa Ahsan/Hendra tak terlihat kendur sedikit pun.

Bahkan, pasangan yang dijuluki The Daddies menggempur pertahanan wakil Malaysia dan berhasil unggulan dengan kedudukkan 6-3. Tren positif itu pun terus berlanjut hingga interval 11-8. Pada gim penentuan, Ahsan/Hendra mendulang 5 poin untuk terus memimpin 16-10.

Wakil Malaysia Aaron/Soh tampak mulai kehilangan fokusnya. Kerap melakukan kesalahan sendiri, pasangan peringkat 9 dunia itu akhirnya tumbang dengan skor kemenangan untuk Ahsan/Hendra 21-11.(OL-11)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Menpora Janji Honor Relawan PON-Peparnas Segera Dilunasi

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 02 Desember 2021, 21:48 WIB
Menpora memastikan kewajiban honorarium relawan dapat dibayarkan pada akhir tahun...
Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden RI

Berhadapan dengan Presiden Jokowi, Hendra Setiawan: Lawan yang Berat 

👤Andhiika Prasetyo 🕔Kamis 02 Desember 2021, 21:07 WIB
"Lebih berat lawan Pak Jokowi ketimbang The Minions," ujar Hendra sambil...
DOK. Humas PP PBSI

Pramudya/Yeremia Kembali Kalah Lagi di Laga Kedua Grup B BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 02 Desember 2021, 20:53 WIB
Tampil sebagai debutan di BWF World Tour Finals 2021, mental bertanding yang kurang dari jawara Spain Master 2021 itu menjadi salah satu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya