Kamis 28 Januari 2021, 13:10 WIB

Ahsan/Hendra Gagal Raih Kemenangan Kedua di BWF World Tour Finals

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Ahsan/Hendra Gagal Raih Kemenangan Kedua di BWF World Tour Finals

STR / AFP
Ganda putra Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan gagal meraih kemenangan kedua di babak penyisahan grup BWF World Tour Finals.

WAKIL Indonesia di turnamen BWF World Tour Finals, pada sektor ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak berhasil meraih kemenangan kedua di babak penyisahan grup, Kamis, (28/1).

Bertanding melawan pasangan Korea Selatan Choi SolGyu/Seo Seung Jae dalam durasi 36 menit, wakil Indonesia Ahsan/Hendra kalah dua gim langsung dengan skor kekalahan 19-21, 16-21.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena,  Bangkok, Thailand, The Daddies julukan untuk Ahsan/Hendra memulai gim pertama dengan tertinggal 3-8 dari wakil Korea Selatan.

Mengawali pertandingan dengan kurang maksimal, The Daddies pun mencoba bangkit dari ketertinggalan dan pasangan peringkat dua dunia itu berhasil memberikan kejutan dengan menahan imbang permainan Choi/Seo dengan kedudukan 10-10.

Terus melakukan serangan dengan menampilkan pukulan-pukulan keras, tren positif itu terus dibawa Ahsan/Hendra hingga kedudukan 18-16.

Menyisahkan 3 poin tersisa untuk merebut kemenangan gim pertama, sayangnya Ahsan/Hendra tak dapat memanfaatkan kesempatan itu dengan baik dan harus berjuang ekstra keras setelah pasangan Choi/Seo berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan 19-19.

Berhasil diimbangi wakil Korea Selatan, konsentrasi Ahsan/Hendra mulai buyar dan bermain dengan tertekan, kondisi itu pun berhasil di manfaatkan Choi/Seo dengan berhasil merebut gim pertama 21-19.

Memasuki gim kedua, gempuran bertubi-tubu yang dilakukan wakil Korea Selatan pada akhir gim pertama kembali berlanjut. Pukulan-pukulan keras terus ditampilkan pasangan peringkat delapan dunia itu (Choi/Seo), dan berhasil membawa mereka memimpi hingga interval dengan kedudukan 11-9.

Usai turun munium, Ahsan/Hendra mencoba untuk bangkit dari ketertinggalan pertahanan yang kuat berhasil membawa mereka mengimbangi permainan wakil Korea Selatan dengan kedudukan 12-12.

Melakoni pertarungan sengit dimana kedua pemain saling kejar mengejar angka, skor imbang pun kembali terjadi pada kedudukan 16-16, sayangnya usai menampilkan pertandingan ketat Ahsan/Hendra seperti kehilangan tenaga dan tak memberikan perlawanan berarti, hal itu pun membuat pasangan Choi/Seo tancap gas dan merebut kemenangan gim kedua dengan kedudukan 21-16.

Atas kekalahan itu, kini Ahsan/Hendra harus berjuang keras pada laga pertandingan berikutnya melawan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Wakil andalan Indonesia itu harus memenangkan pertandingan jika masih ingin memiliki kesempatan untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2020. (Rif/OL-09)

Baca Juga

William WEST / AFP

Djokovic Samai Rekor Roger Federer

👤Antara 🕔Senin 01 Maret 2021, 23:02 WIB
Gelar Australian Open kesembilan yang disabet Djokovic bulan lalu menjadi jaminan untuk mengamankan peringkatnya dan akan melampaui rekor...
AFP

Tandem dengan Rossi, Morbidelli Menantikan Musim Mendatang

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 01 Maret 2021, 20:50 WIB
Franco Morbidelli merupakan jebolan akademi VR46 yang didirikan...
AFP PHOTO / LLUIS GENE

Valentino Rossi Resmi Kenakan Seragam Petronas Yamaha

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 01 Maret 2021, 18:29 WIB
Sebelum musim 2020 tertunda pandemi, Rossi sempat galau apakah harus pensiun atau lanjut balapan setelah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya