Senin 25 Januari 2021, 11:07 WIB

KO Dipukul Poirier, McGregor Telan Kekalahan Kelima di Laga UFC

mediaindonesia.com | Olahraga
KO Dipukul Poirier, McGregor Telan Kekalahan Kelima di Laga UFC

ANTARA/Reuters/Jeff Bottari/Handout Photo via USA TODAY Sports
Wasit mengangkat tangan petarung AS Dustin Poirier (kiri) setelah memukul KO Conor McGregor pada laga UFC di Abu Dhabi, Minggu (24/1).

PETARUNG bebas Dustin Poirier suskes memukul knockout (KO) petarung Conor McGregor pada ronde kedua pertarungan kelas ringan UFC di Abu Dhabi, Minggu (25/1).

Keberhasilan petarung yang dijuluki The Diamond sekaligus mencatat pembalasan kepada superstar asal Irlandia itu yang dikenal 'bermulut besar'.

Petarung Amerika Serikat (AS) Poirier mengejutkan McGregor dengan overhand kiri dan kemudian memukul jatuh dia ke kanvas dengan pukulan straight kanan sebelum wasit Herb Dean memberi tanda pertarungan selesai dalam dua menit 32 detik pada ronde kedua.

McGregor yang kontroversial, dikenal sebagai "Notorious", kembali ke oktagon untuk pertama kalinya dalam satu tahun.

Poirier yang berperingkat kedua sekarang sudah bersiap untuk merebut gelar kelas ringan.

"Saya pikir ini adalah pertarungan untuk perebutan gelar -- saya juaranya sekarang," kata Poirier seusai pertarungan seperti dikutip AFP.

McGregor bersumpah akan kembali lagi. "Saya harus membersihkannya dan kembali lagi dan itu yang akan saya lakukan," katanya.

"Saya sedih, ini sulit untuk diterima. Saya hanya ingin kembali ke hotel dan bersantai dengan anak-anak saya dan berkumpul kembali," ucap pria berusia 32 tahun yang pernah dikalahkan sang legenda UFC dan petarung tak terkalahkan Khabib Nurmagomedov dari Dagestan Rusia di laga UFC 229 pada 6 October 2018.

Kendati prastasinya tak bagus, namun Notorious memang dikenal sebagai superstar di laga octagon dengan gayanya. Dalam kariernya menggeluti laga UFC, McGregor telah menelan lima kekalahan. 

Pada UFC 257 (tahun 2021), McGregor kalah KO dari Poirer pada ronde ke-2, UFC 229 (2018), dia kalah dari Khabib dengan submission (neck crank)  pada ronde ke-4, UFC 196 (2016) kalah dari Nate Diaz dengan submission pada ke-5, di Cage Warriors 39 The Uprising (2010), kalah dari Joseph Duffy pada ronde ke-1, dan di Cage of Truth 3 (2008), kalah dari Artemij Sitenkov pada ronde ke-1. (Ant/AFP/OL-09)  
 

Baca Juga

AFP

Aston Martin Resmi Luncurkan Mobil F1 Anyar

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Maret 2021, 03:10 WIB
Aston Martin, salah satu tim yang diantisipasi di Formula 1 tahun ini, pada Rabu secara resmi memperkenalkan mobil F1 baru mereka yang...
Dok. Perbasi

Menkumham Bantu Percepat Naturalisasi Pebasket untuk Timnas

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 03 Maret 2021, 21:45 WIB
Menkumham Yasonna siap membantu percepatan naturalisasi pemain yang akan diproyeksikan menguatkan permainan Timnas di dua ajang bergengsi...
Antara/Aditya Pradana Putra.

Hafiz/Gloria Kecewa Terhenti Di Putaran Pertama Swiss Open

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 03 Maret 2021, 16:47 WIB
Soalnya, mereka tengah berupaya mengumpulkan poin sebagai persyaratan untuk lolos ke Olimpiade Tokyo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya