Selasa 03 November 2020, 15:04 WIB

Tsitsipas Sebut Ketidakpastian Pandemi Jadi Tantangan Petenis

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tsitsipas Sebut Ketidakpastian Pandemi Jadi Tantangan Petenis

AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas

 

PETENIS Yunani Stefanos Tsitsipas mengatakan kelelahan pada mental yang disebabkan oleh ketidakpastian pandemi covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi para petenis sepanjang musim 2020.

Sejumlah turnamen tenis ditangguhkan sejak Maret untuk meminimalkan terjadinya penyebaran covid-19. Turnamen tenis baru kembali di buka pada Agustus menjelang Grand Slam Amerika Serikat Terbuka di New York.

Tsitsipas menyebutkan, dengan dibatalkannya sejumlah turnamen tenis akibat pandemi covid-19, dirinya tidak merasa kelelahan secara fisik namun mentalnya cukup terganggu karena ketidakpastian pandemi ini.

"Bagian yang membuat musim ini lebih melelahkan dari biasanya adalah kepastian akan virus itu sendiri, juga semua perubahan yang sedang terjadi," ucap Tsitsipas.

"Secara fisik saya merasa baik-baik saja, saya tidak merasa lelah, karena saya tidak bertanding terlalu banyak di turnamen tahun ini. Jadi saya tidak punya alasan kelelahan secara fisik," imbuhnya.

Baca juga: Dimitrov Redam Agresivitas Tsitsipas

Juara bertahan ATP Finals itu mengatakan ketidakpastian covid-19 merupakan tantangan yang cukup berat bagi para petenis.

"Saya akan mengatakan bahwa ketidakpastian akan covid-19 merupakan tantangan terbesar yang kita hadapi saat ini," tuturnya.

Bersiap untuk kembali berlaga di Paris Masters 2020, petenis berusia 22 tahun itu menyebut kondisinya cukup siap untuk menampilkan permainan terbaik.

"Saya pikir tahun ini sikap saya pada permainan telah meningkat pesat," ucapnya.

"Dan juga, ketenangan saya di lapangan saat ini jauh lebih baik sehingga memberikan banyak kepercayaan diri saat menghadapi situasi sulit dalam pertandingan," tukasnya.(Eurosport/OL-5)

Baca Juga

Antara

Kevin Sanjaya dan Herry IP Akhirnya Saling Minta Maaf

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 30 September 2022, 16:03 WIB
PBSI menyatakan bahwa kedua pihak sudah bertemu untuk menyelesaikan persoalan. Baik Kevin Sanjaya maupun pelatih Herry IP, sama-sama...
Toshifumi KITAMURA / AFP

Quartararo Percaya Diri Bisa Kembali Naik Podium di Thailand

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 30 September 2022, 13:04 WIB
Modal pernah naik podium finis di posisi dua di Sirkuit Internasional Chang membuat pembalap Yamaha itu optimistis bisa menjaga posisi...
AFP/JACK GUEZ

Djokovic belum Berencana Pensiun

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 30 September 2022, 11:45 WIB
Djokovic, yang kini berada di peringkat tujuh dunia, kukuh pensiun tidak ada dalam agendanya. Dia masih memiliki misi menambah koleksi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya