Rabu 21 Oktober 2020, 22:36 WIB

Mundur, Tidak Akan Ada Novak Djokovic di Paris Masters

Mediaindonesia.com | Olahraga
Mundur, Tidak Akan Ada Novak Djokovic di Paris Masters

AFP
Petenis putra terbaik dunia Novak Djokovic ketika menjalani laga pembuka grand slam Prancis Terbuka menghadapi Mikael Ymer (Swedia).

Novak Djokovic sudah memutuskan untuk menarik diri dari turnamen tenis Paris Masters yang akan diselenggarakan pada 2-8 November 2020.

“Saya tidak mengikuti Paris Masters karena memang turnamen itu tidak akan menambah poin saya, tapi saya akan berpartisipasi di Vienna dan London karena poinnya lebih banyak. Tahun ini saya bisa meraih 500 poin di Vienna, karena penampilan saya di sana tahun lalu kurang bagus,” kata Djokovic dikutip dari Reuters, Rabu (21/10).

Dalam ajang Paris Masters 2019 lalu, Djokovic keluar sebagai juara. Dengan demikian, jika tahun ini dia melewatkan turnamen tersebut, maka tidak akan mempengaruhi poinnya.

Terlebih ATP juga telah merevisi sistem rangking tahun ini karena pandemi COVID-19 sehingga memungkinkan para pemain untuk mempertahankan poin dari tahun lalu.

“Saya hanya ingin mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Saya ingin tercatat sebagai petenis nomor satu dunia yang bisa bertahan di posisi puncak ATP Tour selama berminggu-minggu. Saya akan berjuang untuk mewujudkan keinginan itu,” ungkap Djokovic.

Lebih lanjut, petenis Serbia berusia 33 tahun itu juga tidak merasa keberatan jika pesaingnya, petenis peringkat kedua dunia Rafael Nadal, ikut serta dalam ajang Paris Masters tahun ini.

“Keikutsertaan Nadal di turnamen Paris Masters tidak akan memberikan pengaruh yang signifikan untuk saya, karena turnamen Masters memang bukan prioritas saya,” tambah Djokovic. (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

AFP

Mercedes Waspadai Ancaman Verstappen di GP Bahrain

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 November 2020, 18:30 WIB
“Saya rasa Red Bull menjadi ancaman, mereka terlihat cukup baik di sesi kedua," kata...
MI/Rommy Pujianto

Asa Ajang Olahraga Bergulir Lagi

👤MI 🕔Sabtu 28 November 2020, 04:40 WIB
MANTAN juara dunia tinju Chris John mendukung penuh agar kompetisi olahraga nasional bisa kembali bergulir di tengah pandemi...
AFP

Hamilton Pimpin Sesi Latihan GP Bahrain

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 03:26 WIB
Juara dunia Formula 1 itu bertekad menyapu bersih tiga balapan terakhir. Ambisi Hamilton untuk menyamai rekor 13 kemenangan dalam satu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya