Senin 27 April 2020, 16:45 WIB

Formula 1: GP Inggris Berlangsung Tanpa Penonton

Rahmatul Fajri | Olahraga
Formula 1: GP Inggris Berlangsung Tanpa Penonton

AFP
Formula 1 tanpa penonton

PIHAK Formula 1 resmi menyatakan Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (19/7) akan digelar tanpa penonton. Keputusan itu juga disampaikan pihak Silverstone.

Direktur Pelaksana Silverstone Stuart Pringle mengatakan menggelar balapan dengan menyedot 350 ribu penggemar tidak mungkin dilakukan. Hal itu mengingat masih ada ancaman dari virus korona atau covid-19.

"Saya sangat kecewa memberi tahu bahwa kami tidak dapat menggelar Grand Prix Inggris tahun ini di depan para penggemar di Silverstone," kata Pringle, melalui keterangan tertulisnya, Senin (27/4).

Pringle mengatakan keputusan ini adalah langkah yang tepat di saat kondisi belum memungkinkan untuk digelar dengan ribuan penonton. Ia mengatakan saat ini yang menjadi prioritas adalah menjamin kesehatan dan keselamatan semua orang.

Pringle mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Departemen Digital, Budaya, Media, dan Olahraga untuk membahas mekanisme menggelar balapan tanpa penonton.

Ia mengatakan balapan akan disiarkan melalui televisi dan sedikit mengobati kerinduan para fans.

"Jika ini memungkinkan, kalian akan merasa sedikit terhibur karena Grand Prix Inggris Formula 1 Pirelli 2020 akan tersedia untuk ditonton langsung di Sky dan Channel 4," kata Pringle.

Para fans yang telah memengang tiket dapat mengalihkan pesanannya untuk balapan musim 2021 atau mengambil kembali uang mereka. Untuk balapan musim depan, pihak Silverstone juga akan memberikan ribuan tiket kepada tenaga medis dan pekerja garda terdepan yang berjuang melawan covid-19. (formula1/OL-2)

 

Baca Juga

Antara/Humas PBSI

Nova Widianto Segera Evaluasi Penampilan Ganda Campuran Indonesia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 21 Januari 2021, 18:05 WIB
Penampilan pasangan Indonesia juara All England 2020 Praveen/Melati dalam pertandingan Thailand Open II kurang...
Dok Kemeno Marves

Luhut Bersaing dengan Puan, Sandiaga, Prabowo Jadi Ketua Umum PASI

👤Insi Nantika 🕔Kamis 21 Januari 2021, 17:50 WIB
Selain Luhut, ada sejumlah nama lain yakni Puan Maharani, Sandiaga Uno, Erick Thohir, Prabowo Subianto, Bambang Soesatyo, serta Basuki...
CHRISTOPHE ARCHAMBAULT / AFP

Hampir Satu Tahun Absen, Ashleigh Barty Siap Comeback

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 21 Januari 2021, 17:24 WIB
Barty akan bergabung bersama sejumlah pemain top dunia seperti Simona Halep, Naomi Osaka, hingga Serena William dalam turnamen eksibisi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya