Jumat 03 Februari 2023, 09:18 WIB

Wamen ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah Rumah Ibadah dan Lembaga Pendidikan di Kalbar

Mediaindonesia.com | Nusantara
Wamen ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah Rumah Ibadah dan Lembaga Pendidikan di Kalbar

MI/ HO
Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni menyerahkan sertifikat di Masjid Pondok Pesantren Busyrol Ulum, Kubu Raya, Kalbar

 

WAKIL Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni melakukan kunjungan kerja ke Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (2/2)

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka penyerahan sertifikat dan pelaksanaan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (Gemapatas).

Bertempat di Pondok Pesantren Busyrol Ulum, politisi Patai Solidaritas Indonesia (PSI) itu menyerahkan 35 sertifikat rumah ibadah dan lembaga pendidikan.

“Saya mewakili Pak Menteri Hadi Tjahjanto menyerahkan sertifikat wakaf dan lembaga pendidikan kepada bapak/ibu semuanya sebagai bagian dari pelaksanaan program PTSL,” Kata Raja di Masjid Pondok Pesantren Busyrol Ulum, Kubu Raya lewat keterangan yang diterima.

Lebih lanjut, Raja menjelaskan sertifikat yang diserahkan tersebut terdiri 12 kabupaten/kota di Kalimantan Barat dengan berbagai peruntunkan mulai dari masjid sampai dengan lembaga pendidikan.

“Dalam kesempatan yang baik ini saya akan menyerahkan 35 sertipikat yang terdiri dari 16 masjid, 11 surau, 5 pemakaman, 1 yayasan Pendidikan, 1 pesantren, dan 1 TPA,” terang Raja dalam kegiatan penyerahan sertipikat.

Sekretaris Dewan Pembina PSI itu  berharap sertifikat yang diserahkannya dapat memiliki manfaat bagi banyak orang serta terhindar dari gangguan mafia tanah.

“Dalam pengalaman, awalnya nggak ada masalah, tapi sekarang bisa jadi masalah karena objeknya tidak pegang tanda bukti hukum atas tanah. Itulah fungsi sertipikat,” ujarnya.

Baca juga: Wamen ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah Milik TK Aisyiyah di Kudus

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, menyampaikan apresiasi kepada Raja Juli karena telah turun langsung menyelesaikan masalah pertanahan dan berharap sertifikasi rumah ibadah dapat terus berlanjut.

“Apresiasi yang tinggi kepada Pak Menteri dan Pak Wamen yang turun langusng menyelesaikan masalah tanah. Kami juga berharap sertifikasi rumah ibadah bisa terus berlanjut khususnya di Kubu Raya yang masyarakatnya beragam” ujar Muda.

Esok hari, terang Raja, dirinya bersama Kanwil BPN Kalimantan Barat juga akan menyerahkan kembali 36 sertipikat rumah ibadah dan lembaga pendidikan di kota yang berbeda. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Stok Kedelai Aman, Perajin Tahu Tempe Senang

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Maret 2023, 22:32 WIB
Ketersediaan kedelai masuk kategori aman meskipun kebutuhan kedelai meningkat selama Ramadan dan jelang hari...
MI/Benny Bastiandy

Debit Air Sungai Meluap, Kecamatan Sukanagara di Cianjur Diterjang Banjir

👤Benny Bastiandy 🕔Minggu 26 Maret 2023, 22:15 WIB
Kondisi tersebut dipicu meluapnya debit air Sungai Cibalapulang bersamaan turunnya hujan cukup...
MI/HO

Untaian Doa untuk Ganjar Pranowo Bergema di Berbagai Daerah

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Maret 2023, 21:15 WIB
Warga Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menjadi saksi kesuksesan acara Bazar Murah Sembako Ramadan yang diselenggarakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya