Kamis 26 Januari 2023, 20:56 WIB

Wamen ATR/BPN Bagikan 14 Sertifikat di Pondok Pesantren Buntet Cirebon

Mediaindonesia.com | Nusantara
 Wamen ATR/BPN Bagikan 14 Sertifikat di Pondok Pesantren Buntet Cirebon

MI/HO
Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni di Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (26/1)

 

WAKIL Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni, mengunjungi Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat. Pesantren ini telah berdiri sejak 1750 dalam rangka menyerahkan 26 sertifikat tanah wakaf.

Sertifikat yang dibagikan itu terdiri dari 14 pondok pesantren, tiga masjid dan musala, 1 Kantor MWC Nahdlatul Ulama, 1 Pemakaman Umum dan tujuh lembaga-lembaga pendidikan yang tersebar di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Alhamdulilah diserahkan 26 sertifikat kepada masjid-masjid, pondok pesantren, musala, dan lembaga-lembaga pendidikan," kata Raja di Aula Pondok Pesantren Buntet, Kabupaten Cirebon lewat keterangan yang diterima, Kamis (21/1)

Politisi Partai Solidaritas Indonesia ini (PSI) mengaku penyerahan sertipikat tanah wakaf penting dilakukan untuk menghindari praktik mafia tanah yang jahat.

“Pertanyaannya mengapa tanah wakaf ini harus disertifikasi? Jawabannya sederhana saja, supaya mendapat kepastian hukum sehingga tidak diambil oleh mafia tanah" ujarnya.

Lebih lanjut Raja menerangkan bahwa sertifikasi tanah wakaf telah di mulai sejak 1977 saat PP tentang Wakaf diatur.

Adapun total sertifikat yang diserahkan telah mencapai 207.033 sertipikat. Namun Raja menjelaskan bahwa 53% atau 109.838 sertifikat dicapai dalam kurun waktu 6 tahun yakni pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo

Raja mengaku dirinya diberikan tugas khusus oleh Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto, untuk memastikan seluruh tanah wakaf dapat disertifikasi seluruhnya pada 2024.

“Insyaallah saya akan terus membantu Pak Jokowi dan Pak Hadi untuk menyertifikasi tanah wakaf di seluruh Indonesia," ujar Raja. (OL-8)

Baca Juga

dok.Antara

Atlet Catur Kupang-NTT Sabet Gelar Master Nasional

👤Arnoldus Dhae 🕔Kamis 23 Maret 2023, 17:51 WIB
PRESTASI yang membanggakan diraih oleh Fandi Yona Djenmakani, atlet Catur asal Kupang, NTT itu berhasil menyabet gelar Master Nasional...
dok.Antara

Program Taksi Alsintan Dorong Kemandirian Petani dan Mekanisasi Pertanian

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 23 Maret 2023, 17:41 WIB
PROGRAM Taksi Alsintan Kementerian Pertanian (Kementan) telah memberikan dampak positif bagi para petani di berbagai...
dok.ist

OMG Melatih Warga Situbondo Mengolah Pisang jadi Camilan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 23 Maret 2023, 17:37 WIB
ORANG Muda Ganjar (OMG) DPC Kabupaten Situbondo menggelar pelatihan dan pengolahan pisang bersama warga, dengan menggandeng PKK...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya