Rabu 25 Januari 2023, 17:18 WIB

Warga Antusias Menonton Pembongkaran Makam Korban Wowon Cs di Bandung Barat

Depi Gunawan | Nusantara
Warga Antusias Menonton Pembongkaran Makam Korban Wowon Cs di Bandung Barat

MI/Depi
Petugas menjaga ketat proses pembongkaran makam Halimah, korban pembunuhan Wowon cs, di Kampung Saar, Cililin, Rabu (25/1).

 

WARGA antusias menyaksikan proses pembongkaran makam Halimah, salah satu korban pembunuhan dari Wowon Erawan dan kawan-kawan yang dimakamkan di Kampung Saar, RT 03/07, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (25/1).

Namun, mereka tak leluasa melihat langsung pembongkaran lantaran mendapat penjagaan ketat pihak kepolisian. Mereka hanya bisa menonton dari luar kompleks makam yang sudah dipasang garis polisi.

Proses pembongkaran oleh personel dari Polda Metro Jaya mulai dilaksanakan pukul 11.00 WIB. Hanya petugas, pihak keluarga, dan perangkat desa yang diperkenankan melihat langsung pembongkaran.

Salah seorang warga, Sofyan, 33, mengaku ingin melihat langsung pembongkaran makam Halimah karena penasaran dengan aksi kejahatan yang dilakukan Wowon alias Aki.

"Mendengar dari pemberitaan, korban aksi pembunuhan Wowon banyak sekali dan tersebar di beberapa daerah seperti Bekasi, Cianjur, Garut, dan Bandung Barat. Terlebih kasus seperti ini baru sekarang terjadi, ada makam terpaksa digali lagi," ucap Sofyan.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKB Indrawienny Panjiyoga, mengatakan, jenazah Halimah akan dibawa ke RS Polri Kramatjati Jakarta Timur untuk diautopsi sebagai bahan petunjuk dalam mengungkap kasus pembunuhan berantai yang dilakukan Wowon cs.


Baca juga: Truk Muatan LPG Terbakar Hebat, Warga Takut Mendekat


"Jenazahnya kami bawa ke Jakarta, RS Polri, akan diperiksa oleh tim forensik RS Polri, RSCM, dan dari Universitas Indonesia. Untuk kain kafan masih utuh akan dibuka nanti di Jakarta," ungkap Indra.

Pembongkaran makam Halimah di Cililin merupakan makam kedua setelah sebelumnya pihak berwajib juga melaksanakan pembongkaran korban lainnya atas nama Siti di TPU Kampung Rancabadak, Kecamatan Pakenjeng, Garut pada Selasa (24/1) kemarin.

"Jadi yang akan diperiksa di Jakarta ada dua jenazah, dari Garut yaitu almarhum Siti dan Halimah," ujar Indra.

Selain membongkar makam Halimah, polisi juga meminta keterangan dari pihak keluarga terkait kondisi korban saat meninggal dunia. Termasuk mengambil tes DNA dari pihak keluarga sebagai pembanding guna memastikan bahwa jenazah tersebut memang korban dari kekejaman Wowon cs.

Sementara itu, pihak keluarga Halimah mendukung kepolisian membongkar makam untuk membantu penyelidikan supaya kasusnya cepat tuntas.

"Awalnya kami tidak menyangka jika Halimah menjadi salah satu korban keganasan pelaku. Oleh karena itu kami dukung langkah kepolisian, semoga cepat beres kasusnya dan jasadnya kembali dimakamkan di sini," kata paman korban, Jaja, 63. (OL-16)

 

Baca Juga

Antara

Ratusan Hektare Sawah di Sumbawa Terendam Banjir

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 22:40 WIB
Ratusan hektare sawah di Sumbawa terendam banjir. Selain sawah, puluhan kuintal pupuk dan gabah milik warga juga terkena...
MI/Agus Utantoro

991 Gempa Terjadi Di Puncak Merapi Dalam Sepekan Terakhir

👤Agus Utantoro 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 22:30 WIB
DALAM sepekan terakhir, tercatat terjadi 991 kali gempa di puncak Gunung Merapi. Selain itu terjadi enam kali guguran lava dengan jarak...
Medcom

Gempa Garut Rusak 586 Rumah

👤Kristiadi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 22:10 WIB
586 rumah di Kecamatan Pasirwangi dan Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut mengalami kerusakan akibat gempa berkekuatan magnitudo 4,3, Rabu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya