Jumat 13 Januari 2023, 19:42 WIB

Belitung Berharap Penerbangan Internasional Bandara HAS Hanadjoedin Kembali Dibuka

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Belitung Berharap Penerbangan Internasional Bandara HAS Hanadjoedin Kembali Dibuka

ANTARA
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kabupaten Belitung, Bangka Belitung, berharap jalur penerbangan internasional di Bandara HAS Hanadjoedin kembali dibuka. Permintaan ini diajukan setelah pemerintah pusat secara resmi telah mencabut aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bupati Belitung, Sahani Saleh mengatakan Bandara HAS Hanadjoedin sebagai salah satu pintu gerbang menuju Belitung memiliki multiplier efect bagi seluruh sektor. Ia mengaku sektor pariwisata di Belitung, secara otomatis akan kembali bergeliat jika semakin banyak wisatawan mancanegara yang berdatangan.

"Belitung ini lengkap tak hanya wisata saja. Belitung juga aman mulai dari aman dari bencana alam dan kamtibmasnya," kata Bupati, Jumat (13/1).

Menurutnya pembukaan kembali penerbangan internasional di Bandara HAS Hanadjoedin akan berdampak  pada geliat invenstasi di Belitung. Ia mengungkapkan sebenarnya banyak investor yang ingin menanamkan modal di Belitung dengan berbagai orientasi bisnis.

"Kami sudah menjajaki pembukaan kembali penerbangan internasional di Bandara HAS Hanadjoedin dengan kementerian terkait seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata dan Kemenkomarves. Lobi-lobi juga dilakukan kepada maskapai yang  bersedia membuka rute penerbangan internasional dari dan ke Belitung," jelasnya.

Menurutnya rute internasional yang diincar Pemkab Belitung untuk dibuka yaitu rute Kuala Lumpur Malaysia, mengingat rute tersebut pernah dibuka beberapa tahun lalu dengan pangsa pasar cukup baik. "Intinya kami tetap berupaya maksimal agar penerbangan luar negeri ini kembali dibuka,"ucapnya.(OL-15)

Baca Juga

Antara/Syifa Yulinnas

Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat Kerja Sama Wujudkan Tol Laut

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 06:00 WIB
Tol laut sebagai upaya meningkatkan perekonomian kedua...
dok.ist

Burhan Zainuddin Ajak Optimalkan Kacang Mete Buton Tengah

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:30 WIB
SELAIN hasil laut, potensi hasil bumi Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara dinilai dapat terus dioptimalkan. Salah satunya hasil bumi...
Dok. Kanwil Kemenkumham Babel

Kanwil Kemenkumham Babel, Dorong Kabupaten Bangka untuk Daftarkan Kekayaan Intelektual Komunal

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:10 WIB
Dalam kunjungannya, Harun disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, untuk membahas optimalisasi layanan hukum dan hak asasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya