Kamis 05 Januari 2023, 16:28 WIB

Polda Sumsel Amankan 2 Kurir Narkoba asal Lampung, 20 Kg Sabu Diamankan

Dwi Apriani | Nusantara
Polda Sumsel Amankan 2 Kurir Narkoba asal Lampung, 20 Kg Sabu Diamankan

MI/Dwi Apriani
Wakapolda Sumsel Brigjen M Zulkarnain merilis kasus penangkapan dua tersangka kurir narkoba di Mapolda, Palembang, Kamis (5/1).

 

KEPOLISIAN Daerah Sumatra Selatan berhasil mengamankan dua kurir narkoba asal Lampung pada akhir 2022 lalu. Keduanya saat itu diketahui membawa 20 kilogram sabu.

Dua tersangka yakni SR, 45, dan BW, 32, ditangkap saat hendak  transaksi di lobi Hotel Amaris Palembang, Jalan Demang Lebar Daun, Kelurahan 20 Ilir Palembang.

Dalam rilis ungkap kasus peredaran narkoba, Kamis (5/1), Wakapolda Sumsel Brigjen M Zulkarnain mengatakan, keduanya kini sudah diamankan di Mapolda Sumsel dan sedang dalam penyelidikan.

"Berawal dari informasi masyarakat yang diterima oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel, bahwa akan ada transaksi narkoba di salah satu hotel di Palembang. Lalu tim langsung bergerak cepat menuju ke lokasi," jelasnya.

Ia menjelaskan saat ini barang bukti tersebut sudah diamankan.


Baca juga: Moeldoko: Keluhan Soal Penanganan Kasus Kanjuruhan akan Ditindaklanjuti


"Untuk kedua pelaku akan dikenakan primer pasal 114 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukumannya minimal 6 tahun, maksimal 20 tahun, seumur hidup atau hukuman mati," jelasnya.

Namun, untuk peran kedua tersangka, Zulkarnain mengaku pihaknya belum bisa memaparkan secara rinci. Hal itu karena menurutnya pemeriksaan mendalam masih terus dilakukan terhadap keduanya.

"Jadi dua orang ini masih dalam pemeriksaan dan pendalaman, kita akan mengetahuinya peran-perannya nanti dan siapa-siapa yang terlibat," katanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, katanya, diduga sabu tersebut hendak dibawa kedua tersangka ke Lampung untuk diedarkan pada malam pesta tahun baru lalu.

"Karena keduanya warga Lampung diduga sabu ini mau di bawa ke sana. Mungkin untuk pesta tahun baru atau yang lain kita juga belum tahu, semua masih dalam pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. (OL-16)

 

 

Baca Juga

Dok MI

Irma Chaniago: DPR Pertanyakan Pemerintah Soal Tambang Harita Nikel di Pulau Obi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 12:35 WIB
Irma mengatakan pemerintah melalui dana CSR perusahaan tersebut wajib menyediakan air bersih dan membangun perumahan bagi...
MI/Retno Hemawati

Ratusan Tatung Ramaikan Perayaan Cap Go Meh di Singkawang

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 12:20 WIB
Ratusan tatung atau dukun Tionghoa yang kerasukan roh leluhur, Sabtu (4/2) pagi, melakukan ritual cuci jalan di dalam Kota Singkawang...
dok.ist

Tekan Angka Stunting dam Kemiskinan, Ganjar Luncurkan Program 'Kancing Merah'

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 12:04 WIB
GUBERNUR Jateng meluncurkan program Gerakan Cegah Stunting Masa Depan Cerah (Kancing Merah) dalam rangka menekan angka stunting untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya