Senin 02 Januari 2023, 20:31 WIB

Pontianak Digital Kreatif Forum Percepat Perkembangan Ekonomi Kreatif

mediaindonesia.com | Nusantara
Pontianak Digital Kreatif Forum Percepat Perkembangan Ekonomi Kreatif

Ist
Acara Launching Pontianak Digital Kreatif Forum diresmikan langsung oleh Kepala Disporapar Pemkot Pontianak Rizal S.Sos.

 

PERKEMBANGAN digitalisasi di sejumlah wilayah Indonesia, terutama di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) sangat cepat.

Digitalisasi memang menjadi keharusan di era sekarang ini, karena mampu memberikan kemudahan di berbagai sektor.

Yang lebih terasa pada pengembangan potensi ekonomi kreatif (ekraf) yang didukung teknologi digital di suatu wilayah.

Atas dasar tersebut, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak sebagai Kampus Digital Kreatif, menginisiasi pembentukkan Pontianak Digital Kreatif Forum (PDKF) melalui Naba Aji Notoseputro, Co-Founder Yayasan BSI sebagai inisiatornya.

Launching PDKF ini, berlangsung baru-baru ini di Aula Universitas BSI kampus Pontianak, yang dihadiri unsur-unsur penting di pemerintahan, akademisi, serta para komunitas pegiat digital kreatif dan bisnis.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Pelaku UKMM Miliki Semangat Pantang Mundur

Pembentukkan PDKF diresmikan langsung oleh Kepala Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Pemkot Pontianak, Rizal S.Sos.

Hadirnya PDKF ini, kata Rizal, akan membuka ruang dimensi yang berkaitan dengan percepatan perkembangan ekonomi di Pontianak dan Kalimantan Barat (Kalbar).

“Kreativitas itu harus diolah menjadi nilai jual. Melalui Pontianak Digital Kreatif Forum, akan menjadi sebuah forum digital kreatif yang mengakomodir semua anak-anak muda di Pontianak untuk mengenalkan apa yang ada di Pontianak dan sekitarnya,” kata Rizal dalam keterangan pers, Senin (2/1/2023).

Selain itu, hadirnya PDKF juga mendapat dukungan dari pihak sekolah, salah satunya datang dari Edy Sukatno, sebagai Wakil Kesiswaan SMK N 1 Pontianak.

“Hadirnya Pontianak Digital Kreatif Forum (PDKF) ini, sangat baik untuk mewadahi anak-anak muda dalam berkreasi," ujar Edy.

"Kami dari pihak sekolah juga akan mengumpulkan anak-anak untuk mengembangkan bakatnya di dunia digital yang memang semua orang harus menguasainya,” tutur Edy. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

dok.Pemprov Jateng

4 Arahan Gubernur Ganjar Percepatan Penanganan Kemiskinan

👤Haryanto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 17:32 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meminta seluruh kepala desa (kades) untuk membuat inovasi langkah pengentasan kemiskinan yang ada di...
Ist

Kopnuspos Berbagi Kasih untuk Para Pensiunan di Kabupaten Belu, NTT

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 17:29 WIB
Dalam kegiatan ini, dilaksanakan senam sehat pensiunan, pengundian doorprize dan pembagian sembako kepada 325 anggota pensiunan...
ANTARA/Ario Tanoto

Wapres Minta Daerah Antisipasi Karhutla

👤Denny Susanto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 17:27 WIB
BMKG memprediksi sejumlah wilayah berpotensi mengalami kekeringan pertanian di bagian Indonesia Barat hingga Timur serta ancaman karhutla...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya