Jumat 30 Desember 2022, 06:20 WIB

Komunitas Nelayan Pesisir NTT Gelar Aksi Long March Bersih-Bersih Pantai di Ngada

mediaindonesia.com | Nusantara
Komunitas Nelayan Pesisir NTT Gelar Aksi Long March Bersih-Bersih Pantai di Ngada

dok.ist
Komunitas Nelayan Pesisir NTT, juga membagikan paket bahan pokok bagi nelayan di Desa Tado, Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada.

 

SUKARELAWAN Komunitas Nelayan Pesisir Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024, melakukan aksi long march bersih-bersih pantai di Desa Tado, Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada.

Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir NTT, Berno Reinel Menang mengatakan, kegiatan tersebut diikuti tak kurang dari 300 nelayan dan masyarakat Desa Tado. Sejak pagi, mereka sangat antusias mengikuti rangkaian acara relawan Komunitas Nelayan Pesisir NTT.

"Masyarakat Desa Tado sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini dan mereka ikut mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," ujar Berno, dalam keterangannya, pada Jumat (30/12/2022).

Berno menambahkan, kehadiran relawan Komunitas Nelayan Pesisir pendukung Ganjar itu ke Desa Tado tak hanya melakukan long march bersih-bersih pantai saja, tetapj juga untuk melaksanakan kegiatan lainnya seperti deklarasi dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024 hingga membagikan sembako.

Menurut Berno, kegiatan bagi-bagi sembako yang dilakukan relawan Komunitas Nelayan Pesisir itu untuk membantu memenuhi kebutuhan nelayan sehari-sehari. Selain itu, juga untuk menjaring apresiasi Ganjar Pranowo Presiden 2024 dari para nelayan pesisir.

"Kami berharap setelah deklarasi dukungan hari ini, jika Bapak Ganjar Pranowo terpilih menjadi presiden akan lebih memerhatikan kami, khususnya di bagian Indonesia Timur," ucap Berno.

Tak hanya itu, kehadiran Komunitas Nelayan Pesisir ke desa-desa juga mampu menjadi wadah untuk menampung aspirasi para nelayan, khususnya ihwal hasil tangkapan laut nelayan. Sehingga kehidupan para nelayan akan lebih sejahtera.

"Kami membawa aspirasi para nelayan kepada Pak Ganjar, sudah pasti soal peningkatan kualitas hasil tangkapan nelayan ke depannya. Sehingga mereka bisa bekerja lebih semangat dan hasilnya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Berno.

Salah satu nelayan yang ikut berjejaring bersama Komunitas Nelayan Pesisir NTT, Sakarias Beluta mengapresiasi dan mendukung penuh kehadiran relawan Komunitas Nelayan Pesisir NTT di Desa Tado.

Menurut pria yang sudah 10 tahun menjadi nelayan itu, kegiatan yang dilakukan para relawan itu memberikan semangat dan dampak positif kepada para nelayan.

"Kegiatan relawan Komunitas Nelayan Pesisir hari ini sangat bagus. Untuk harapannya, kami masyarakat dan para nelayan di sini sangat senang dan sangat antusias untuk mendukung kegiatan relawan dan juga mendukung Pak Ganjar untuk lebih maju ke depannya. Kami pasti siap dukung karena relawan Pak Ganjar ini yang terbaik," ungkap Sakarias. (OL-13)

Baca Juga: Warga Kaki Gunung Ile Lewotolok Diminta Waspada Ancaman Lahar

Baca Juga

Dok. Pemprov Jateng

Peringati 1 Abad NU, PBNU Silaturahmi ke Ponpes Roudlotus Sholichin

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 10:22 WIB
Rombongan PBNU yang diwakili Wakil Sekretaris Jendral Isfandiari Mahbub Djunaidi di Ponpes Roudlotus Sholichiin kali ini merupakan...
MI/Supardji Rasban

DPW Nasdem Jateng Ingatkan Antar Caleg NasDem Jangan Bersaing

👤Supardji Rasban 🕔Minggu 05 Februari 2023, 10:15 WIB
CALON Legislatif (caleg) Partai NasDem diminta untuk tidak saling bersaing dengan antarcaleg Partai NasDem sendiri dalam kontestasi...
ANTARA

Ada Naga 38 Meter di Cap Go Meh Putussibau

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 08:51 WIB
Sebelum berkeliling di pusat Kota Putussibau, naga sepanjang 38 meter itu terlebih dahulu melakukan ritual di depan Klenteng atau Pekong...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya