Rabu 07 Desember 2022, 10:00 WIB

Rampai Nusantara Puji Maluku Utara Cetak Pertumbuhan Ekonomi Tinggi

Mediaindonesia.com | Nusantara
Rampai Nusantara Puji Maluku Utara Cetak Pertumbuhan Ekonomi Tinggi

DOK Pribadi.
Deklarasi dan pelantikan Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Maluku Utara, Selasa (6/12). 

 

PERTUMBUHAN ekonomi Maluku Utara pada kuartal II 2022 mencapai rekor tertinggi menembus 27,74% secara tahunan (year on year/yoy) yang disebut tertinggi di dunia. Fakta itu dikagumi Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah. 

"Maluku Utara telah membuktikan potensi daerah yang dikelola dengan baik mampu mendongkrak perekonomian, mendorong percepatan pembangunan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," tegas Mardiansyah pada deklarasi dan pelantikan Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Maluku Utara, Selasa (6/12). 

Mardiansyah berharap kehadiran Rampai Nusantara di Maluku Utara bisa menjadi wadah generasi muda yang memiliki kepedulian terhadap pembangunan di daerah. "Rampai Nusantara Maluku Utara yang didominasi anak-anak muda harus mampu mengawal pembangunan daerah yang begitu pesat ini untuk kesejahteraan masyarakat. Berikan ide gagasan dan pikiran sepenuhnya pada lingkungan sekitar," tambah pria yang juga aktivis 98 tersebut. 

Ia menilai anak-anak muda di jajaran pengurus Rampai Nusantara bisa mendorong pemanfaatan potensi wisata di Maluku Utara yang juga sangat potensial. "Keindahan alam di provinsi Maluku Utara sangat menjanjikan dan bisa jadi tujuan wisata terbaik di wilayah Indonesia Timur. Akan sangat membantu jika yang memberikan gagasan pengembangan pariwisata ialah anak-anak muda," pungkas Mardiansyah. 

Diketahui, deklarasi dan pelantikan Rampai Nusantara Provinsi Maluku Utara merupakan lanjutan dari konsolidasi dan pembentukan pengurus RN di seluruh wilayah Indonesia yang saat ini telah terbentuk di 27 provinsi. Menyusul dalam waktu dekat deklarasi dan pelantikan juga akan dilakukan di Provinsi Kalimantan Tengah. (OL-14)

Baca Juga

DOK MI

Komplotan Pembobol Mesin ATM Di Pemalang Diringkus

👤Akhmad Safuan 🕔Senin 30 Januari 2023, 18:07 WIB
DUA anggota komplotan pembobol uang nasabah di ATM yang beroperasi di Pemalang, Jawa Tengah, diringkus saat menjalankan...
Mi/Dwi Apriani

BNNP Sumsel Sita 115 Kilogram Sabu Asal Myanmar

👤Dwi Apriani 🕔Senin 30 Januari 2023, 17:52 WIB
BADAN Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan (BNNP Sumsel) menyita 115 kilogram (kg) asal...
MGN/Bambang Yulianto

Longsor Tebing Sungai Bengawan Solo Makini Parah, Warga Ketakutan

👤Bambang Yulianto (MGN), Muhardi (SB) 🕔Senin 30 Januari 2023, 17:48 WIB
Longsor memang kerap terjadi sejak setahun terakhir. Namun, semakin hari longsor ini kian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya