Selasa 06 Desember 2022, 13:10 WIB

BRI Unit Lewoleba Salurkan BPNT Kepada 176 KPM

Alexander P. Taum | Nusantara
BRI Unit Lewoleba Salurkan BPNT Kepada 176 KPM

MI/Alexander. PT
Penyaluran BPNT kepada masyarakat di Kelurahan Lewoleba barat dilaksanakan BRI di aula kantor Camat Nubatukan, Selasa (6/12/2022)

 

BANK Rakyat Indonesia (BRI) Unit Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Selasa (6/12/2022), menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT). Penyaluran bantuan ini dilaksanakan di aula kantor Camat Nubatukan

Penyaluran bantuan kepada masyarakat di Kelurahan Lewoleba barat itu berupa 176 buku tabungan (Butab) Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang merupakan program BPNT Kemensos RI.

Tampak, ratusan warga penerima manfaat mendatangi aula kantor Camat Nubatukan dengan membawa serta kartu keluarga dan KTP sebagai syarat utama menerima bantuan sembako tersebut.

"Ini kami serahkan buku tabungan dan ATM khusus Sembako. Nanti akan ada sejumlah uang yang ditransfer ke ATM ini. Berapa yang masuk kami tidak tau. Nanti bapak ibu bisa membawa ATM ini ke agen Brilink kami untuk ditukarkan dengan Sembako," ujar Retno, Staf BRI saat memberikan
penjelasan kepada penerima manfaat.

Ia menjelaskan, jika muncul persoalan berkaitan penyaluran bantuan, silahkan berkoordinasi dengan Pendamping atau Dinas Sosial setempat.

"Kami hanya lembaga penyalur. Seluruh persoalan berkaitan penyaluran bantuan ini bisa berkonsultasi dengan pendamping dan Dinas Sosial," ungkapnya.

Yuliana Kewa, warga penerima manfaat buku tabungan KKS program BPNT kepada media ini mengaku bahagia karena mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat.

"Saya mau sampaikan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo karena dalam situasi sulit ini beliau masih memperhatikan kesejahteraan kami orang kecil," ungkap Yuliana, warga Kelurahan Lewoleba Barat.

Sementara di tempat terpisah, Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lembata, Wenseslaus Ose Pukan, kepada Media Indonesia menjelaskan, total Penerima BPNT di Lembata sebanyak 17.726 keluarga penerima manfaat (KPM).

Dikatakan, Saat ini pihaknya bersama BRI menyalurkan buku rekening dan ATM kepada 2.083 KPM.

"Yang BRI salurkan itu buku rekening di periode bulan April kemarin, hanya karena banyak yang belum ambil sehingga dibagikan ulang. Total yang di salurkan 2.083 KPM," ungkap Kadis Sosial

Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) adalah kartu penanda bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) kurang mampu di antaranya penyandang disabilitas, lanjut usia yang belum memperoleh layanan atau bantuan sosial dan berada di dalam panti atau Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS). (OL-13)

Baca Juga: Relawan Mak Ganjar Jateng Bantu Penyintas Banjir di Kabupaten Pati

Baca Juga

Dok. handout Istagram @raga.alfath

Cerita Raga Alfath Besarkan Bisnis Digital Aset.id, dari Malang Kini Ekspansi ke Ibu Kota Jakarta 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:42 WIB
Raga membangun digital platform yang diberi nama Aset.id sejak akhir 2020. Meski baru berjalan selama dua tahun lamanya, Raga sebenarnya...
dok.ant

Di Sulawesi Tenggara hanya Minyakita yang Langka

👤Rahmat Rullah 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:37 WIB
KEPALA Perum Bulog, Sulawesi Tenggara (Sultra), Siti Mardati Saing menjelaskan, khusus minyak goreng, merek Minyakita yang disubsidi...
Dok. KSP

Padi Reborn dan D'Masiv Sukes Hibur Pecinta Musik Cilegon di BNI The Royale Music Fest 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:32 WIB
Konser musik yang dihadiri oleh sekitar 2 ribu penonton yang mayoritas sobat padi serta massiver tersebut, bak membius para penikmat musik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya