Sabtu 03 Desember 2022, 19:28 WIB

Wali Kota Pematang Siantar Resmikan Media Center Dinas Kominfo

Apul Iskandar | Nusantara
Wali Kota Pematang Siantar Resmikan Media Center Dinas Kominfo

MI/Apul

 

PEMERINTAH Kota (Pemko) Pematang Siantar resmi memiliki ruang media center di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Jalan WR Supratman, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar. Ruangan media center tersebut diresmikan Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani, Sabtu (3/12).

Peresmian media center ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Susanti tanda diresmikannya ruang media center tersebut.

Plt Kadis Kominfo Pematang Siantar Johannes Sihombing menerangkan ruang media center tersebut diperuntukkan sebagai tempat berkumpulnya para jurnalis yang kesehariannya meliput di Pemko Pematang Siantar. Selain itu, sebagai wadah menjalin kemitraan antara jurnalis dan Pemko Pematang Siantar. Harapannya, antara Pemko Pematang Siantar dengan jurnalis terjalin hubungan yang harmonis dan bersinergitas untuk pemberitaan kegiatan serta program-program Pemko Pematang Siantar.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pematang Siantar Surati, mewakili para jurnalis, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada Pemko Pematang Siantar serta Dinas Kominfo yang telah menyediakan ruang media center.

"Semoga dengan adanya ruang media center, antara kami para jurnalis dengan Pemko Pematang Siantar bisa semakin bersinergi," sebut Surati yang akrab dipanggil Atik.

Surati juga mengharapkan Pemko Pematang Siantar lebih memperhatikan para jurnalis, termasuk dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM). Seperti menyelenggarakan pelantikan dan juga Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Sedangkan Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para jurnalis di acara peresmian ruang media center. Di awal sambutannya, dr Susanti menyapa satu per satu ketua organisasi media dan wartawan yang hadir.

Kepada para jurnalis, Susanti mengatakan akan memperhatikan anggaran untuk Dinas Kominfo, termasuk demi sinergitas dengan media dan jurnalis. Lebih lanjut, Susanti juga mengucapkan terima kasih karena sejauh ini pemberitaan media terhadap Pemko Pematang Sianțar lebih banyak yang positif.

"Mari kita bersinergi dan berkolaborasi demi mewujudkan Kota Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," ajak Susanti. (AP/OL-10)

Baca Juga

DOK.MI

Polisi Tangkap Pembuat Aplikasi Pembobol Rekening di Sulsel

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:12 WIB
Pelaku diketahui berstatus mahasiswa, usia 20 tahun asal Kabupaten Pinrang, Sulsel. IA membuat aplikasi tersebut lalu...
DOK.MI

Masyarakat Diminta Waspada Gelombang Empat Meter di Perairan Talaud

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:02 WIB
Warga diharapkan berhati-hati bila melakukan aktivitas di perairan dengan tinggi gelombang tertentu karena bisa membahayakan keselamatan...
Dok. BSKDN Kemendagri

BSKDN Minta Sulawesi Selatan Jadi Barometer Kemajuan Inovasi di Indonesia Timur

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:39 WIB
Lebih lanjut Yusharto menjelaskan, berdasarkan variabel ukur IID Provinsi Sulsel telah mengalami peningkatan pada 2022 dihampir semua...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya