Rabu 30 November 2022, 21:54 WIB

Peradi Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Mediaindonesia.com | Nusantara
Peradi Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Dok. Peradi
Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan berbincang dengan warga korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat

 

RIBUAN paket bantuan berupa tikar plastik, selimut, handuk, peralatan mandi, sabun cuci, obat nyamuk, biskuit, sarung, popok bayi, dan bantal disalurkan untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan tersebut diberikan oleh Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Rabu (30/11). Bantuan secara simbolis diserahkan Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan kepada Danramil 0608-01 Kapten Dadang Sofyan selaku koordinator Posko Pengungsian Taman Prawatasari, Joglo, Cianjur.

Hadir pula Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hermansyah Dulaimi, Ketua Harian R Dwiyanto Prihartono, beserta jajaran pengurus DPN Peradi dan DPC Peradi Jakarta Barat, Jakarta Timur, Karawang, Bandung, hingga Sorong.
 
Otto mengatakan hal ini merupakan satu misi peduli kemanusiaan dari para pengurus dan advokat anggota Peradi yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air. “Kami datang dari Jakarta, ada juga dari Jakarta Timur, Barat, Selatan, Depok, Karawang, Bandung, dan Cibinong,” katanya.

Peradi menyambangi dan memberikan bantuan di Posko Pengungsian Taman Prawatasari karena di lokasi itu terdapat banyak pengungsi, yakni mencapai 1.116 orang.

Pada kesempatan yang sama, Dadang juga menyampaikan terima kasih kepada DPN Peradi dan para advokatnya, yang telah memberikan bantuan kepada warga korban gempa.

Otto bersama jajaran juga sempat mengunjungi salah satu tenda pengungsi. Para pengungsi antusias menyambut dan terlibat perbincangan. Lena, salah satu warga, mengaku masih trauma atas musibah yang menimpanya.

Warga Sawah Gede tersebut mengaku trauma karena menyaksikan rumahnya hancur dan rata dengan tanah. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, termasuk Peradi karena telah memberikan perhatian dan dukungan kepada para korban gempa.

Rombongan selanjutnya mendatangi posko pengungsian di Kecamatan Gekbrong. Di sana Peradi mendistribusikan bantuan kepada korban gempa di tiga desa, yakni Cikahuripan, Cikancana, dan Cintaasih.

Dalam perbincangan di tenda pengungsian, terang Otto, banyak warga mengatakan masih ada anggota keluarga yang dinyatakan hilang. Ia mengharapkan bantuan ini dapat meringankan beban korban bencana yang tengah mengalami kesusahan.

Ribuan paket bantuan ini terkumpul dari para pengurus dan advokat anggota Peradi, yang awalnya berkomunikasi melalui grup aplikasi percakapan. Interaksi pun semakin meluas dan mereka antusias memberikan donasi.

Sekretaris Kecamatan Gekbrong, Syahdan Firmansyah menyampaikan terima kasih. Ia bersyukur DPN Peradi dan para advokat anggotanya memberikan bantuan untuk meringankan beban korban gempa di Cianjur.

Otto dan rombongan juga sempat melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana Syahrudin dan Dandim 0608/Cianjur Letkol Arm Hariyanto. Rombongan sempat meninjau kantor DPC Peradi Cianjur yang juga difungsikan sebagai Posko Peradi Peduli. Kantor tersebut tidak luput dari kerusakan, di antaranya sejumlah kaca pecah dan tembok retak.

Sejumlah anggota Peradi di Cianjur juga menjadi korban gempa. Pada kesempatan itu, Otto mengunjungi kediaman dua anggota DPC Peradi yang rumahnya rusak dan roboh. Otto menyerahkan bantuan dana untuk anggota yang terdampak tersebut. (J-2)

Baca Juga

ANTARA

Pemkab Banyumas Akan Sanksi Pedagang Yang Jual Beras Di Atas HET

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 30 Januari 2023, 18:50 WIB
PEMKAB Banyumas dan Bulog Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) terus  menggelontorkan beras dalam operasi pasar (OP) di sejumlah pasar...
MI/Benny Bastiandy

Kasus Tabrak Lari Mahasiswi, Polres Cianjur Tahan Pengemudi Audy

👤Benny Bastiandy 🕔Senin 30 Januari 2023, 18:46 WIB
POLRES Cianjur, Jawa Barat, menahan SGG, tersangka kasus dugaan tabrak lari yang menewaskan Selvi Amalia Nuraeni, mahasiswi Fakultas Hukum...
DOK MI

Sumsel Mulai Siap Lakukan Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua

👤Dwi Apriani 🕔Senin 30 Januari 2023, 18:31 WIB
PEMERINTAH Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sudah siap untuk melakukan vaksinasi Covid-19 booster kedua atau dosis keempat untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya