Kamis 17 November 2022, 16:37 WIB

Dilarang Menikah, Anak Bunuh Bapak di Lampung

Hari Supriyono (MGN), Muhardi (SB) | Nusantara
Dilarang Menikah, Anak Bunuh Bapak di Lampung

MGN/Hari Supriyono
Dilarang Menikah, Anak Bunuh Bapak di Lampung

 

SEORANG pria asal Desa Bunglai, Banjit, Way Kanan, Lampung, berinisial EN, 34, tega membunuh ayah kandungnya bernama Acang, 62, di perkebunan kopi di Desa Tanjung Baru Timur, Bukit Kemuning, Lampung Utara, Minggu (13/11/2022). EN membunuh ayahnya lantaran tak diizinkan menikah dan memakan buah di perkebunan ayahnya.

Kapolres Lampung Utara AKB Kurniawan Ismail mengatakan, kejadian bermula saat korban sedang beraktivitas di kebun berjarak 2 km dari rumahnya. Lalu pelaku datang menghampiri ayahnya dan langsung menghujamkan senjata tajam jenis golok ke tubuh ayahnya. 

"Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Desa Subik, Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten Lampung Utara," ujar AKB Kurniawan Ismail di Mapolres Lampung Utara.

AKB Kurniawan menjelaskan, setelah diinterogasi pelaku mengakui semua perbuatannya itu dengan menggunakan senjata tajam jenis golok. Penyebab terjadinya peristiwa tersebut, lanjut dia, pelaku merasa kecewa dan sakit hati lantaran tidak diberi izin menikah dan juga melarang memakan buah-buahan yang ada di kebun. 

"Saat ditanya golok yang digunakan membunuh ayahnya, pelaku mengakui alat itu dikubur di area kebun singkong berjarak 3 km. Kemudian alat itu berhasil kami temukan," jelas Kurniawan Ismail.

Disinggung terkait kondisi kejiwaan pelaku, Kapolres menyebutkan, dari keterangan keluarga ada kartu kuning dari rumah sakit jiwa. Namun, saat diinterogasi, kondisi pelaku masih normal, untuk memastikan lebih lanjut, polisi akan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit jiwa. (Mhd/A-3)

Baca Juga

dok.humas pemprov jateng

Festival Adat Budaya Nusantara II di Jateng, Ganjar Sambut Raja-Raja se-Nusantara

👤Haryanto 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 12:00 WIB
SEBANYAK 264 utusan kerajaan, lembaga adat, dan suku seluruh Nusantara menghadiri acara Festival Adat Budaya Nusantara ke-II di Kawasan...
Dok. DPR RI

RS Adi Husada Undaan Wetan Dinilai Layak  Bagi Pelayanan Kesehatan Dewan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 09:58 WIB
"Kami dari BURT sudah meninjau langsung dan RS Adi Husada kita nyatakan layak untuk memberikan pelayanan kepada Anggota DPR dan...
ANTARA FOTO/Olha Mulalinda

Lantamal XIV Sorong Gelar Khitanan Massal Di Kabupaten Raja Ampat

👤Martinus Solo 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 09:50 WIB
Aksi sosial digelar dalam rangka Hari Armada RI...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya