Selasa 08 November 2022, 11:20 WIB

Musabaqah Tilawatil Quran Korpri VI Tingkat Nasional Resmi Dibuka Mendagri

Yose Hendra | Nusantara
Musabaqah Tilawatil Quran Korpri VI Tingkat Nasional Resmi Dibuka Mendagri

dok.ant
Peserta mengikuti lomba Tilawah Al-Quran pada MTQ V Korpri Tingkat Nasional 2021 di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (16/11/2021)

 

MUSABAQAH Tilawatil Quran (MTQ) Korpri VI tingkat Nasional dibuka secara resmi Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian bersama Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakhrullah, Senin malam (7/11) di Istana Gubernur Sumbar, Padang.

MTQ Korpri Nasional VI yang mengusung tema Korpri mengaji, Korpri Berbakti, Korpri Berkontribusi untuk Indonesia Mulia akan dilaksanakan selama sepekan, dari tanggal 6 sampai 13 November.

Pembukaan MTQ Korpri ini diawali dengan de file kafilah dari 34 Provinsi dan Kementerian Lembaga yang berjumlah kurang lebih 900 orang.

Kemudian didengarkan lantunan ayat suci Alquran oleh qori qoriah terbaik nasional dan international, ditutup dengan tari kolosal

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Helmi, menyambut baik kegiatan MTQ bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) se Indonesia ini.

"Kita menyambut baik kegiatan yang notabennya mensyiarkan dan membumikan alquran. Selain itu kegiatan menjadi ajang ini pemersatu bangsa, dan memperkokoh ukhuwah Islamiyah dan wathoniah," ungkap Helmi.

Untuk itu, Helmi mendorong ASN khususnya Kementerian Agama Sumbar, meski dalam melaksanakan tugas tetaplah membaca alquran dan mensyiarkan Alquran.

"Selain membaca Alquran yang terpenting adalah mengamalkan ajaran Alquran dalam bertugas. Misalnya selalu belajar, terus membaca aturan dan mempelajari regulasi," harap Helmi.

Ia juga berharap ASN Kemenag itu melayani dengan nilai keikhlasan dalam bekerja. "Kita juga berharap dengan adanya ajang Musabaqah ini, ASN kita semakin  berkualitas," katanya. (OL-13)

Baca Juga:  Sumbar Siap Gelar MTQ Korpri Nasional ke-VI Nopember 2022

 

Baca Juga

Ist

Relawan Puan Gelar Beragam Kegiatan di Parepare dan Barru, Sulsel

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 14:58 WIB
Rangkaian kegiatan dimulai di Kota Parepare dengan pembagian 150 karung beras berukuran lima kilogram untuk warga kurang mampu di...
MI/HO

Laju Delman di Kuningan Meriahkan Dukungan untuk Ganjar

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 14:05 WIB
Perwakilan DPW Jawa Barat, Kamila, menyebut Delman tetap menjadi transportasi favorit di Kabupaten Kuningan karena menjadi simbol kota...
MI/Moh Irfan.

30 Ribu Warga Riau Tunggu Kedatangan Anies Baswedan Besok

👤Fitra Asrirama 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 13:08 WIB
Sekitar 30 ribu warga menunggu kedatangan Anies Baswedan di Provinsi Riau. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut bakal calon...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya