Senin 07 November 2022, 14:30 WIB

Dua Kereta Api Babaranjang Adu Banteng di Lampung Tengah

Andriego Pandega (MGN), Muklis Efendi (SB) | Nusantara
Dua Kereta Api Babaranjang Adu Banteng di Lampung Tengah

MGN/Andriego Pandega
Dua Kereta Api Babaranjang Adu Banteng di Lampung Tengah.

 

KECELAKAAN kereta api terjadi di jalur perlintasan dekat Stasiun Rengas, Lampung Tengah pada Senin (7/11/2022) Pukul 02.25 WIB dini hari.

Dua kereta api batu bara rangkaian panjang (babaranjang) yang datang dari arah berlawanan saling beradu kepala di lintasan jalur yang sama hingga beberapa gerbong keluar lintasan dan menutup jalur lintasan kereta lainnya.

Kereta api babaranjang dari arah Stasiun Bekri dengan nomor Plb 3031A dan kereta api babaranjang lainnya dengan nomor Plb 3056A yang datang dari arah Stasiun Tegineneng beradu banteng di lintasan jalur 1 Stasiun Rengas. 

Akibat kejadian ini, sejumlah perjalanan kereta api yang akan melintas di jalur tersebut menjadi terganggu.

Humas KAI Divisi Regional IV Tanjung Karang Jaka Jarkasih mengatakan, akibat dari kecelakaan ini 4 orang mengalami luka ringan yakni masinis dan asisten kereta.

“Kami belum mengetahui penyebab kecelakaan, nanti ada tim khusus dari pusat yang akan melakukan penyelidikan,” ujar jaka di Tanjung Karang, Senin.

Hingga kini petugas KAI tengah berupaya melakukan evakuasi gerbong kereta yang keluar jalur perlintasan akibat tabrakan tersebut, untuk memulihkan perjalanan kereta api lainnya.

Sementara itu, belum diketahui dengan pasti apa penyebab kecelakaan tersebut karena masih dalam proses penyelidikan pihak yang berwenang. (Mef/A-3)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Masa Tanggap Darurat Bencana Cianjur Diperpanjang Tiga Hari

👤Atalya Puspa 🕔Rabu 30 November 2022, 18:00 WIB
Adapun, hingga Rabu (30/11) korban meninggal dunia akibat gempa di Cianjur berjumlah 328 jiwa. Kemudian korban luka berjumlah 595...
dok.pribadi

Sebulan akan Berakhir, Serapan APBD Kota Solo Baru 57% Itupun untuk Pengeluaran Rutin

👤Widjajadi 🕔Rabu 30 November 2022, 17:57 WIB
PRESIDEN Joko Widodo sesalkan banyak daerah lambat dalam kinerja penyerapan anggaran (APBD). Padahal, tinggal menyisakan satu bulan tutup...
MI/Djoko Sardjono

Pemkab Klaten Luncurkan Program Gong Ceting

👤Djoko Sardjono 🕔Rabu 30 November 2022, 17:41 WIB
Bupati Klaten Sri Mulyani meluncurkan program Gotong Royong Cegah Stunting (Gong Ceting) di Pendapa Agung Pemkab Klaten, Rabu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya