Jumat 04 November 2022, 21:30 WIB

Nelayan Milenial Kubu Raya Apresiasi Firli Dukung Maju Pilpres

mediaindonesia.com | Nusantara
Nelayan Milenial Kubu Raya Apresiasi Firli Dukung Maju Pilpres

dok.ist
Komunitas Nelayan Milenial Kubu Raya, Kalimantan Barat, mengapresiasi upaya pemberantasan korupsi oleh KPK.

 

SEJUMLAH pemuda yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Milenial Kubu Raya, Kalimantan Barat, mengapresiasi upaya pemberantasan korupsi oleh KPK di bawah pimpinan Firli Bahuri.

Hal tersebut sebagaimana tampak dalam aksi dukungan yang dilakukan di dermaga Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (4/11).

Koordinator aksi Abdul Gani mengatakan, pihaknya bangga dengan kerja KPK saat ini karena berani serta tak pandang bulu dalam menangkap koruptor. "Mau siapa saja yang korupsi pasti ditangkap, kami terima kasih ke Pak Firli sudah tegak lurus tangkap koruptor," kata Abdul.

Dia juga menilai, Firli berhasil menyadarkan masyarakat untuk terlibat dalam kerja bersama pemberantasan korupsi.

Program seperti Desa Antikorupsi diakui telah banyak mengundang perhatian dan ketertarikan masyarakat di desa-desa. "Kami dengar di Sekadau ada desa antikorupsi, maulah juga kami ini jadi desa antikorupsi,” ujarnya.

Dia menyampaikan, sesungguhnya banyak masyarakat desa yang ingin terlibat dalam pemberantasan korupsi. Keinginan semacam itu seiring dengan makin maraknya pembangunan di desa-desa.

Hanya saja, tambahnya, kurangnya pemahaman baik di kalangan aparatur desa maupun masyarakat sendiri seringkali jadi kendala. “Kalau bisa semua desa ikut program itu,” pintanya.

Perwakilan Nelayan Syahroni menambahkan, nelayan mendukung kerja keras Firli dalam memimpin pemberantasan korupsi. Meski serangan sejumlah pihak yang patut diduga dari pendukung koruptor terus terjadi, mantan Kalpoda Sumatera Selatan itu tak pernah goyah apalagi mundur sedikit pun.

“Tetap semangat dan fokus pada tugas, kami rakyat di belakang Pak Firli,” tegas Syahroni.

Tak berhenti di situ, ia bersama nelayan milenial juga mendukung Firli untuk maju pada pemilihan presiden 2024 mendatang. Dukungan itu dimaksudkan supaya pemberantasan korupsi bisa dilaksanakan lebih total dan maksimal.  "Kami yakin kalau beliau presiden tak ada yang berani macam-macam korupsi,” pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga

DOK.MI

Pelajar SMP di OKU Selatan Diduga Korban Mutilasi

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 23:35 WIB
Korban yang sebelumnya dilaporkan sudah beberapa hari menghilang ini ditemukan dengan kondisi kepala sudah terpisah dan kaki terputus,...
dok.ist

Gerak Cepat Relawan Srikandi Ganjar Jateng Bantu Korban Banjir Kabupaten Pati

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 23:25 WIB
DALAM upaya membantu meringankan beban korban bencana banjir Kabupaten Pati, relawan Srikandi Ganjar Jateng turun langsung ke posko...
MI/BAYU ANGGORO

Lebih Terbuka, Katsunyaka Resto Bandung Buka di Cihampelas Walk

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 04 Desember 2022, 23:15 WIB
Rebecca Agnes, pendiri dan pengelola Katsunyaka, restoran makanan Jepang, membuka cabang di Cihampelas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya