Sabtu 29 Oktober 2022, 20:00 WIB

Farhan Sapa Warga Kota Bandung dan Cimahi, Tampung Aspirasi dan Bantu Mereka

Media Indonesia | Nusantara
Farhan Sapa Warga Kota Bandung dan Cimahi, Tampung Aspirasi dan Bantu Mereka

DOK/PRIBADI
Anggota DPR RI M Farhan berdialog dengan warga di Kota Bandung

 

ANGGOTA DPR RI dari Partai NasDem Muhammad Farhan melaksanakan program Sapa Warga Menyerap Aspirasi Masyarakat. Dengan konsep Sama-sama Bersama Bantu Sesama, ia menggelar aksinya di sejumlah titik di Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat 1, meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi itu, mengaku kebetulan dirinya merupakan Ayah Posyandu Jawa Barat. Beberapa waktu lalu dirinya juga  sudah melakukan kegiatan kunjungan Posyandu bersama Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil di Kota Depok.

"Untuk permasalahan yang ada di seputar kegiatan Posyandu akan saya coba mencari cara agar berbagai permasalahan yang ada dapat terselesaikan" janji Farhan.

Dia mengatakan permasalahan lain yang terjadi di tingkat kelurahan adalah proses verifikasi dan validasi data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) di lapangan yang tidak terproses dengan baik.

"Karena ternyata masyarakat penerima manfaat masih dengan orang yang sama dengan data lalu, dan artinya data yang baru tidak ter-update, maka akan saya coba komunikasikan di Komisi IX DPR RI," jelasnya.

Farhan mengaku saat melakukan reses di Kelurahan Cikutra, Kota Bandung, ketika memasuki musim penghujan, dia menerima berbagai keluhan dari masyarakat bahwa banyak warga sekitar yang mulai terjangkit penyakit demam berdarah.

"Untuk itu langkah awal yang saya lakukan adalah melakukan fogging di wilayah tersebut," paparnya.

Pada kesempatan itu, terkait Terkait set top box (STB), Farhan akan mencoba mengusahakan pengadaan 1.000 unit yang nantinya dapat dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Kota Bandung dan Cimahi.

Dalam program Sapa Warga itu, Farhan sudah mengunjungi warga di wilayah Dungus Cariang, Pasir Impun, Gempolsari, Cikutra dan Jatisari.
"Saya akan keliling Kota Cimahi untuk Sapa Warga dan menyerap aspirasi masyarakat," pungkasnya. (N-2)

Baca Juga

MI/Yoseph Pencawan

Yayasan Karya Murni Kampanyekan Inklusi Disabilitas dari Pinggir Jalan

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:12 WIB
Ratusan anak penyandang disabilitas SLB Yayasan Karya Murni Medan berkampanye di tepi jalan mengedukasi masyarakat tentang...
DOK MI.

BNPB: Satu Warga Luka Ringan akibat Gempa Garut

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:04 WIB
Gempa itu dirasakan cukup kuat selama 4-5 detik di Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten...
DOK MI

Pemkab Cianjur Terima Donasi Rp10,9 M Untuk Korban Gempa

👤Benny Bastiandy/Budi Kansil 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:01 WIB
HINGGA Sabtu (3/12) pukul 15.00 WIB, donasi dalam bentuk uang yang diterima Pemkab Cianjur, Jawa Barat untuk korban gempa telah mencapai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya