Senin 10 Oktober 2022, 17:20 WIB

Material Longsor Tutup Jalan Wonosobo - Kaliangkrik

Tosiani | Nusantara
Material Longsor Tutup Jalan Wonosobo - Kaliangkrik

MI/Tosiani
Material menutup ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Wonosobo - Kaliangkrik (Kabupaten Magelang), Minggu (9/10).

 

HUJAN deras lebih dari 12 jam yang mengguyur sebagian wilayah Wonosobo, Jawa Tengah menyebabkan tebing sepanjang enam meter dan tinggi 15 meter longsor hingga materialnya menutup ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Wonosobo - Kaliangkrik (Kabupaten Magelang), Minggu (9/10).

Lokasi tanah longsor berada di Dusun Potorono, Desa Pulosaren, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo di titik -7°26'54" LS +109°2'37"BT.

"Material tanah longsor sempat menghambat arus lalulintas dari kedua arah,"kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, Bambang Triyono, Senin (10/10).

Ia mengatakan, begitu menerima laporan kejadian pada Minggu (9/10) pihak BPBD langsung menuju lokasi tanah longsor, kemudian melakukan pembersihan material tanah longsor bersama para relawan dan warga. Kegiatan pembersihan lanjutan dikerjakan oleh pihak bina marga pada Senin (10/10).

Hujan disertai angin kencang lebih dari 12 jam yang mengguyur sebagian wilayah Wonosobo tersebut, katanya, juga menyebabkan pohon tumbang di Dusun Pagersampang, Desa Pagerejo, Kecamatan Kertek yang mengakibatkan jalan kampung tertutup total pada Minggu Malam.

"Kabel jaringan PLN tertimpa pohon tumbang dan akses jalan kampung tertutup total. Kami melakukan penanganan operasi dengan membuka akses jalan, yakni dengan pembersihan pohon tumbang,"katanya. (OL-13)

 

Baca Juga

dok.ist

Burhan Zainuddin Ajak Optimalkan Kacang Mete Buton Tengah

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:30 WIB
SELAIN hasil laut, potensi hasil bumi Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara dinilai dapat terus dioptimalkan. Salah satunya hasil bumi...
Dok. Kanwil Kemenkumham Babel

Kanwil Kemenkumham Babel, Dorong Kabupaten Bangka untuk Daftarkan Kekayaan Intelektual Komunal

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:10 WIB
Dalam kunjungannya, Harun disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, untuk membahas optimalisasi layanan hukum dan hak asasi...
dok.ist

Bupati Harap Sail Teluk Cenderawasih Tingkatkan Ekspor Yellowfin Biak Numfor

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:55 WIB
BUPATI Biak Numfor, Herry Ario Naap berharap penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih 2023 di wilayahnya, dapat mengoptimalkan seluruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya