Kamis 18 Agustus 2022, 08:41 WIB

OMG Langkat Rayakan HUT ke 77 RI Sembari Sosialisasikan Ganjar

mediaindonesia.com | Nusantara
OMG Langkat  Rayakan HUT ke 77 RI Sembari Sosialisasikan Ganjar

dok.ist
Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, OMG Langkat menggelar sejumlah perlombaan khas 17-an seperti, tarik tambang.

 

BENDERA Merah Putih berkibar megah di tiang salah satu lapangan di Barak Induk, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Di bawahnya, ribuan pemuda, milenial hingga mahasiswa yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) Langkat, dengan antusias melihat kibarannya.

Koordinator Wilayah OMG Sumatera Utara, Josua Kristopel Panjaitan (23) mengatakan, pengibaran Bendera Merah Putih tersebut menandai peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Indonesia. Desa tersebut dipilih OMG, karena lokasinya yang terpelosok dan jarang disentuh acara-acara hiburan.

"Memeriahkan HUT Ke-77 RI, kita menggelar sejumlah kegiatan di Barak Induk. Mulai dari Upacara Kemerdekaan, hiburan dari pementasan tarian tradisional, pentas musik, pameran produk UMKM lokal, hingga perlombaan khas 17 Agustus. Seperti, lomba panjat pinang, tarik tambang, dan lain sebagainya,"  ujar Josua, Rabu (17/8).

Acara bertajuk 'Panggung Rakyat Merdeka' itu, dihadiri sekitar 2000 orang. Selain diisi oleh anggota dari OMG Sumatera Utara, Josua menyebut mayoritas para peserta juga merupakan anak muda dan penduduk lokal yang berasal dari delapan desa di Sei Lepan.

Selain menggelar acara hiburan dan perlombaan khas hari kemerdekaan, dalam kesempatan tersebut OMG juga memfasilitasi  deklarasi warga sekitar yang hadir untuk mendukung gerakan 'Ganjar Pranowo Presiden  2024'.

"Selain memperingati Hari Kemerdekaan, di sini kami juga mengkonsolidasikan dukungan masyarakat sekitar, masyarakat Langkat khususnya, terhadap Bapak Ganjar Pranowo. Agar kita bisa bersama-sama masuk dalam gerakan 'Ganjar Pranowo Presiden 2024' yang semakin meluas ke seluruh pelosok Indonesia," ucap Josua.

OMG, sebut Josua, selalu menggelar kegiatan yang mampu mempresentasikan sosok pribadi Ganjar Pranowo ke masyarakat luas. "Misal, Bapak Ganjar kan sangat peduli pada UMKM lokal. Maka itu, pada kegiatan hari ini, kami juga menghadirkan bazar dari produk UMKM lokal di Langkat," katanya.

Barak Induk diketahui merupakan lokasi yang memiliki latar belakang sejarah cukup panjang. Mayoritas warganya merupakan mantan pengungsi dari konflik yang pernah meletus di Aceh pada tahun 1999.

Hidup di daerah terpelosok, saat ini warga Barak Induk yang mayoritas adalah  petani, hidup dalam sejumlah permasalahan sosial. Mulai dari akses jalan yang masih beralas tanah dan sulit dilalui, hingga sulitnya akses akan internet.

"OMG sangat prihatin pada sektor infrastruktur di desa-desa terpelosok. Seperti desa-desa di Langkat yang jalannya itu bisa disebut tidak layak. Oleh karenanya, di usia negara kita yang sudah menginjak 77 tahun, kami berharap pemerintah bisa lebih memperhatikan desa-desa di pelosok daerah ini," jelas Josua.

Permasalahan ini pun menjadi salah satu dasar OMG mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. OMG memandang mantan anggota DPR dan kini menjadi orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut mampu membawa perubahan dengan menciptakan kebijakan baru yang bisa mendorong terciptanya pemerataan infrastruktur ke pelosok-pelosok daerah. (OL-13)

Baca Juga: Raih Rekor MURI, Puspotdirga Kibarkan Bendera Merah Putih di 30 Kota

Baca Juga

Ist

Destinasi Susur Sungai TNTP Bangkitkan Ekonomi Kotawaringin Barat 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 11:32 WIB
Wisata sensasi susur sungai Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) sudah mendunia. Itu merupakan destinasi andalan Taman Nasional Tanjung...
ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Zona Kumuh di Pasar Raya Padang Kian Menjamur

👤Yose Hendra 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 23:25 WIB
"Kami akan melakukan penataan secara bertahap. Sebelum itu, kami sosialisasikan terlebih dahulu agar di kemudian hari tidak ada hal...
MI/Djoko Sardjono

Klaten Rawan Bencana, Bupati Minta Warga Waspada di Musim Hujan

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 22:31 WIB
"Waspadai bencana alam yang mungkin terjadi di musim penghujan dalam upaya pengurangan risiko bencana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya