Minggu 31 Juli 2022, 07:25 WIB

Warga Desa Garut Selatan Gemakan Ganjar untuk 2024

Kristiadi | Nusantara
Warga Desa Garut Selatan Gemakan Ganjar untuk 2024

MI/Adi Kristiadi
Warga di desa Garut ke kawasan Pantai Rancabuaya, Desa Purbayani, Caringin, Jabar menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi presiden

 

ANGIN sepoi pantai berpadu bias lembayung matahari menyambut kedatangan ribuan warga di desa Garut ke kawasan Pantai Rancabuaya, Desa Purbayani, Caringin, Jawa Barat. Mereka tergabung dalam wadah Des Ganjar atau Desa untuk Ganjar, Kabupaten Garut.

Dengan semangat kesamaan cita-cita untuk Indonesia yang lebih makmur dan sejahtera, gema dukungan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjadi presiden di 2024 di wilayah Garut bagian Selatan tersebut.

"Ini murni keluar dari hati nurani, sehingga tergerak hatinya untuk berkumpul di tempat ini. Saya mengajak warga Kabupaten Garut khsusnya, dan Indonesia pada umumnya, untuk mendukung Bapak Ganjar menjadi Presiden RI 2024," kata Ketua relawan Des Ganjar Kabupaten Garut, Yanti Susilawati, melalui keterangannya, yang dikutip Minggu (31/7/2022).

Menurut dia, Ganjar  memiliki visi-misi yang jelas dalam mewujudkan Indonesia lebih makmur dan sejahtera. Kepimpinan Ganjar pun dinilai telah terbukti membawa kemajuan di daerah yang dipimpinnya, Jawa Tengah.

Pria kelahiran 28 Oktober 1968 Karanganyar, Jawa Tengah itu, dinilai warga Garut sebagai sosok yang berjasa pada masyarakat desa, melalui perjuangannya mengesahkan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2015 tentang Desa, sewaktu menjabat Ketua Komisi II DPR RI.

"Bapak Ganjar di mata masyarakat Kabupaten Garut itu sebagai Bapak Desa karena jasanya kepada desa dan juga lahir dari desa tapi untuk memajukan Indonesia, mempunyai visi misi yang jelas," ujar Yanti.

Apresiasi kepada para relawan Des Ganjar Garut disampaikan oleh Ketua Dewan Pengarah Des Ganjar, Wargiyati. Ia juga mengungkapkan bahwa sosok Ganjar sudah terkenal di Kabupaten Garut.

"Garut acaranya luar biasa, meriah, heboh. Setelah beberapa diskusi dengan temen-teman di sini, ternyata mereka sudah pada kenal semua sama Pak Ganjar," ujarnya di lokasi.

Menurut Wargiyati, ke depan bakal banyak kegiatan untuk menggalang dukungan bagi Ganjar di sejumlah Kabupaten/ Kota di Indonesia khususnya di Jawa Barat. "Mari kita bersama-sama mendukung Pak Ganjar Pranowo menjadi presiden karena beliau adalah sosok yang religius, nasionalis dan juga peduli sama masyarakat desa," tegasnya.

Dalam rangkaian deklarasi juga ditampilkan kesenian tradisional Calung, tarian penyambutan daerah bernama tarian Lengser, tarian Jaipong Rampak, senam bersama dan bintang tamu penyanyi Tatang KDI dan penyanyi lokal.

Selain itu, ada juga sejumlah hadiah bagi masyarakat yang beruntung. Hadiah diantaranya uang tunai, kulkas, sepeda hingga kebutuhan masyarakat lainnya.

2500 orang peserta deklarasi terdiri dari warga desa di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Mereka Bapak-bapak, Ibu-ibu, pemuda, milenial, tokoh masyarakat, ulama, pelaku seni, pemuda, pedagang hingga nelayan. Tamu undangan hadir dari kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

Dalam deklarasi, para relawan Des Ganjar Garut berikrar akan setia pada Pancasila, UUD 1945, berperan aktif dalam membangun desa, saling sayang dan saling jaga, serta menjungjung tinggi toleransi, semangat persatuan, kesatuan bangsa dan negara, siap menjaga keutuhan NKRI dan akan merangkul semua lapisan masyarakat untuk bahu membahu, mencintai dan mendukung Ganjar sebagai Presiden 2024. (OL-13)

Baca Juga: Ketua HMI Kabupaten Bandung Tegaskan Cita-Cita Nasional Bukan untuk Elite

 

Baca Juga

MI/WIDJAJADI

Kementerian Kesehatan Kawal Tiga Program tingkatkan Belanja Produk Lokal

👤Widjajadi 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 20:45 WIB
Tiga program besar itu difokuskan pada pemenuhan alat alat kesehatan (alkes), obat obatan, dan tenaga cadangan...
dok.ist

Ke Buleleng, Sandiaga Uno Bantu Pengrajin Limbah Kertas Punya Logo Brand

👤Arnoldus Dhae 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 20:38 WIB
MENPAREKRAF Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Sudaji, Sawan, Buleleng, Bali. Sandiaga Uno bertemu dengan Ibu Luh Rusmiati (43) yang merupakan...
dok.ist

Ganjar: Rakyat Indonesia Selalu Punya Cara untuk Bersatu

👤Haryanto 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 19:48 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyebut rkayat Indonesia selalu memiliki cara untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya